Connect with us
UM3406
Berita

LingoTalk Terpilih dalam Ajang The Inaugural Demo Day yang Digelar Alibaba

LingoTalk menjadi satu-satunya start-up asal Indonesia yang berhasil terpilih di dalam program perdana besutan raksasa Alibaba Cloud x KrAsia.

Updated

LingoTalk, start-up edukasi teknologi (edtech) yang berasal dari Indonesia, terpilih dalam ajang The Inaugural Demo Day yang diadakan oleh Alibaba Cloud x KrASIA Global Startup Accelerator. LingoTalk berhasil lolos 10 besar kandidat perusahaan start-up yang mengalahkan lebih dari 600 perusahaan lainnya di seluruh Asia.

Sebagai catatan rekor, LingoTalk juga menjadi satu-satunya start-up asal Indonesia yang terpilih di dalam program perdana besutan raksasa Alibaba Cloud x KrAsia. CEO LingoTalk, Andre Benito, melakukan pitching secara virtual di depan dewan juri yang berasal dari bererapa perusahaan pendanaan ventura di Asia dan perwakilan dari Alibaba.

The Inaugural Demo Day ini digelar pada hari Jumat, 9 September 2021 dengan pengumuman seleksi 10 besar sebelumnya pada tanggal 8 September 2021. Adapun peristiwa istimewa ini disambut dengan antusiasme yang sangat baik oleh LingoTalk.

Pada Demo Day ini, LingoTalk juga merupakan satu-satunya perwakilan kategori perusahaan rintisan edukasi teknologi pembelajaran bahasa asing berbasis AI, dan bersaing dengan industri lainnya seperti Minimo Tech, Curlec Healtopedia dan beberapa industri teknologi lainnya.

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk dipercaya mewakili startup di Indonesia pada ajang ini. Kami berkomitmen untuk mendorong inovasi digital dalam menjawab permasalahan yang ada di industri edukasi di Indonesia,” ujar Andre Benito, Co-founder & CEO LingoTalk.

Alibaba Cloud x KrASIA Global Startup Accelerator adalah penyelenggara program perdana bagian inisiasi yang bernama The Inaugural Demo Day dari Project Asia Forward Alibaba Cloud yang bertujuan untuk menciptakan transformasi digital pada perusahaan-perusahaan startup di Asia sekaligus memelihara kompetensi baru.

Program akselerator ini merupakan bentuk kolaborasi organisasi Alibaba Cloud yang menyediakan jasa penyimpanan komputasi online raksasa Alibaba dari Cina, dan KrAsia, sebuah platform media teknologi yang mencakup berita dari ekosistem teknologi dan start-up di Cina, Jepang, Asia Tenggara, India, dan beberapa wilayah Asia Pasifik lainnya.

Dalam pelaksanaannya, penyelenggara akan memilih sepuluh perusahaan rintisan dari berbagai sektor industri di Asia. Terpilihnya LingoTalk dalam program ini membuktikan bahwa isu mengenai edukasi menjadi sebuah industriyang bisa menjanjikan di masa depan.

The Inaugural Demo Day perdana ini diadakan pada 10 September 2021. Melalui program ini, LingoTalk berpeluang besar untuk bergabung dengan ekosistem global Alibaba serta dapat bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang masuk dalam Fortune 500.

Selain itu, LingoTalk juga berkesempatan untuk mengembangkan koneksi dengan perusahaan-perusahaan pendanaan ventura terbaik di Asia Tenggara dan Cina, serta menjadi subjek liputan di KrASIA, 36Kr, serta beberapa media besar lainnya di Asia.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer