Connect with us
ASUS Oled
Berita

Ini Kata Samsung, The Terrace Jadi TV Outdoor untuk Hiburan di Rumah

Manjakan keluarga di rumah yang suka menikmati hiburan di depan TV, Samsung hadirkan The Terrace. Ini adalah smart TV yang memang cocok diletakkan di luar ruangan alias teras.

Updated

Punya daya tahan tangguh

Saat mengembangkan televisi outdoor, masalah terpapar dengan elemen-elemen alam menjadi perhatian utama. Oleh karena itu, The Terrace harus menjalani pengujian yang ketat selama fase pengembangannya. Giuk Ted Lee menegaskan bahwa, “The Terrace awalnya diluncurkan di Amerika Utara, dan sekarang telah dirilis di sejumlah pasar.”

Karena TV outdoor diharapkan tahan terhadap berbagai faktor lingkungan, simulasi yang dilakukan oleh Samsung adalah mengujinya dalam kondisi paling ekstrim dan dalam berbagai variasi iklim. Perhatian khusus diberikan pada perlindungan air dan debu, yang merupakan fitur penting untuk TV outdoor.

Pasalnya partikel kecil dan cairan dapat masuk ke perangkat bahkan melalui celah terkecil jika tidak disegel dengan benar. Bersertifikat IP55 untuk perlindungan air dan debu, The Terrace mempertahankan kinerjanya bahkan dalam kondisi hujan atau berdebu.

Dongoh Kim dari tim R&D berkata, “Semua area sambungan tiap bagian dilindungi dengan bahan khusus. Kami juga telah menutup semua celah dengan perekat tahan air dan segel karet. Untuk memfasilitasi struktur sel terbuka, lapisan tipis perekat khusus diaplikasikan di antara bagian depan selungkup dan sel yang menyusun layar TV.”

Ketahanan panas pun sama pentingnya untuk TV outdoor, mengingat TV ini terpapar sinar matahari langsung. Karenanya, tim pengembangan menerapkan berbagai cara untuk memastikan The Terrace tetap tahan panas, bahkan di bawah sinar inframerah dan ultraviolet.

Meskipun salah satu cara paling umum untuk melindungi TV dari panas adalah dengan menggunakan ventilasi, tim harus mencari solusi yang berbeda. Hal ini mengingat penambahan ventilasi dapat memengaruhi ketahanan TV terhadap air dan debu.

Oleh karena itu, tim mempertimbangkan beberapa solusi tahan panas untuk televisi outdoor. Hal ini mengarah pada pengembangan teknologi sealed enclosure untuk The Terrace, yang mendistribusikan panas internal ke keseluruhan produk tanpa memerlukan unit pendingin. Hasilnya? TV outdoor ini dapat bertahan hingga suhu eksternal 50°C.

Fitur cerdas untuk sajkan pengalaman menonton yang unik

BeomEun Kim mencatat bahwa, “Salah satu keunggulan The Terrace adalah dapat dengan mudah dihubungkan ke smartphone. Misalnya, pengguna dapat menghubungkan smartphone mereka melalui Bluetooth sambil mendengarkan musik, dan fitur Music Wall akan menampilkan serangkaian pola di TV untuk mendampingi alunan musik tersebut.

Fitur Multi-View juga memungkinkan konsumen untuk terus menggunakan smartphone mereka sambil memakainya untuk menonton konten di televisi, memberikan pengalaman yang benar-benar baru. Ada juga fitur Tap View yang memungkinkan mobile konten untuk di-mirror ke layar TV dengan satu ketukan di bezel.

Meskipun menjadi pelopor dalam segmen baru televisi outdoor, tim The Terrace sudah siap menghadapi tantangan baru dan memperluas definisi tentang apa yang dapat dilakukan sebuah TV. “Tingkat minat terhadap TV outdoor terus meningkat. Tujuan kami selanjutnya adalah mengembangkan TV outdoor yang portabel,” tutup tim.

The Terrace telah hadir di Indonesia dalam ukuran 65 inci dengan harga Rp72.999.000, dan 75 inci seharga Rp136.999.000. Untuk pembelian The Terrace hingga 28 Februari 2021, dapatkan potongan harga sebesar 20+21% dan bonus berupa Wallmount WMN4277TT/XY senilai Rp3.299.000.

Halaman ke: 1 2 3

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer