Connect with us
ASUS Oled
Berita

Handset Layar Lipat Pertama Xiaomi Datang dengan Nama Mi MIX Fold

Xiaomi kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Mi MIX Fold. Ini adalah Perangkat Mi MIX terbaru dan pertama yang dapat dilipat, dan juga sudah ditenagai SoC Snapdragon 888.

Updated

Tampilan sampulnya adalah layar AMOLED 6,52 inci (2.520 x 840 piksel) HD+ dengan refresh rate 90Hz dan kecepatan sampling sentuh 180Hz. Layarnya ini memiliki aspek rasio 27:9, kecerahan maksimum 900 nits, dan HDR10+.

Xiaomi juga mengatakan kedua layar yang ada pada Mi MIX Fold menggunakan algoritma internal untuk menghasilkan gambar dan video dalam resolusi super. Mereka mampu menggandakan resolusi gambar dari 720p menjadi 1440p dan resolusi video dari 480p menjadi 1440p.

Bersama dengan chipset Snapdragon 888, pengguna akan mendapatkan hingga RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB dengan teknologi UFS 3.1. Tidak ada dukungan untuk ekspansi penyimpanan, jadi apa yang konsmen beli adalah apa yang mereka dapat.

Mi MIX Fold telah dilengkapi sistem pendingin tipe kupu-kupu yang menggunakan kombinasi pendinginan cairan VC area luas, gel termal, dan beberapa lapisan lembaran grafit untuk pembuangan panas. Sama seperti seri Mi 11 (tidak termasuk Mi 11 Lite), Mi MIX Fold memiliki speaker yang disetel Harman Kardon.

Sangat mengejutkan! Xiaomi melengkapi smartphone layar lipat pertamanya ini dengan quad speaker, dua di setiap sisi layar dan dikatakan 40% lebih keras dari Mi 10 Pro berkat Smart PA 15V. Speakernya juga dapat menciptakan pengalaman audio spasial 3D menggunakan algoritma array quad-speaker milik Xiaomi.

Meskipun sudah mengadopsi layar AMOLED, Mi MIX Fold memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping perangkat dan berfungsi ganda sebagai tombol daya. Dukungan lainnya ada NFC, Wi-Fi 6, Wi-Fi 6E serta Bluetooth 5.2 dengan dukungan untuk AAC, LDAC, dan LHDC.

Mi MIX Fold mengemas baterai 5.020 mAh (desain baterai ganda, 2.460 mAh + 2.560 mAh), terbesar di smartphone layar lipat dan juga mendukung pengisian cepat 67W via kabel, tercepat di smartphone layar lipat. Xiaomi juga mengatakan pengguna akan dapat mengisi daya ponsel dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 37 menit.

Smartphone ini juga mendukung Quick Charge 4+ dan Power Delivery 3.0, tetapi sayannya tidak mendukung pengisian nirkabel. Xiaomi mengirimkan Mi MIX Fold dengan MIUI 12 berdasarkan Android 10 (itulah yang dikatakan lembar spesifikasi) dan memiliki fitur yang membuatnya mudah digunakan.

Mi MIX Fold memiliki tiga kamera belakang. Kamera utamanya adalah sensor HM2 108 MP dengan lensa 7P. Ini dipasangkan dengan kamera 8 MP dengan lensa cair yang memungkinkannya berfungsi ganda sebagai kamera telefoto dengan zoom optik 3x dan zoom telefoto hingga 30x dan juga sebagai kamera makro dengan jarak fokus 3 Cm.

Kamera ketiga adalah ultra-wide 13MP 123°. Pada layar kedua di bagian sampulnya, Xiaomi menyematkan kamera depan 20 MP. Prosesor Sensor Gambar Surge C1 menyediakan algoritme 3A yang ditingkatkan dan kemampuan fokus cahaya rendah yang menghasilkan fokus otomatis, eksposur otomatis, dan white balance yang akurat.

Mi MIX Fold tersedia dalam tiga varian. Versi 12 GB/256 GB dijual seharga CNY 9999 (Rp22 juta) dan versi 12 GB/512 GB dijual seharga CNY 10.999 (Rp24,4 juta). Ceramic Special Edition dengan konfigurasi 16 GB/512 GB dijual seharga CNY 12.999 (Rp28,8 juta). Sayangnya, Xiaomi tidak menyinggung mengenai rilis Mi MIX Fold di pasar global.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer