Connect with us
FX516
Berita

3 Indonesia Bikin Kompetisi Vlog #AngkatanDigitalPertama, Mau Ikutan?

3 Indonesia mengajak para #AngkatanDigitalPertama untuk berbagi cerita inspiratif dan semangat dalam menjalani pembelajaran jarak jauh lewat Cerita Angkatan Digital Pertama Vlog Competition.

Updated

Tahun 2020 bisa dikatakan tahun yang cukup berat bagi kita semua, terutama bagi pelajar yang harus menempuh pembelajaran jarak jauh alias PJJ. Semua dilakukan secara online, mulai dari belajar, bertatap muka dengan guru, bermain bersama teman, ujian nasional untuk kelulusan, hingga pendaftaran ke sekolah atau kampus baru.

Dari sekian banyak pelajar yang mengalami hal tersebut, ada seorang mahasiswa asal Sambas Kalimantan Barat, bernama Harris yang tinggal enam jam jauhnya dari ibu kota provinsi Pontianak. Harris bisa dikatakan merupakan #AngkatanDigitalPertama yang mengalami perubahan aktivitas dan pola belajar secara online.

Harris merasa dirinya adalah angkatan SMA lulusan Corona, karena ujian sekolah dan ujian nasional dilakukan secara online. Dengan bermodalkan handphone dan jaringan 3 Indonesia, Harris tetap tekun mengikuti pelajaran melalui GoogleMeet atau via Zoom.

Baginya jaringan internet yang kuat dan cepat sangat membantunya dalam belajar online. Hal itu pun diceritakannya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat audiensi peresmian bantuan kuota gratis dari pemerintah beberapa waktu lalu.

Keadaan tidak pasti seperti sekarang membuat para pelajar seperti Harris sangat mengandalkan internet dalam kegiatan belajar. Harris juga merasa beruntung karena mendapat bantuan kuota gratis hingga 86GB yang terbagi dalam 50GB kuota belajar dari pemerintah dan tambahan kuota 36GB.

Terinspirasi dari semangat Harris, 3 Indonesia ingin membagikan semangat ini kepada seluruh pelajar yang menjadi #AngkatanDigitalPertama. Sebagai provider yang selalu mendukung program pemerintah dan mendukung penuh kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), 3 Indonesia ingin membangkitkan semangat optimisme ditengah pandemi.

“Belajar dan beraktivitas secara daring tentunya menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi mereka yang menjadi #AngkatanDigitalPertama. 3 Indonesia ingin membangkitkan semangat optimisme dan juga memotivasi seluruh pelajar di Indonesia,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

3 Indonesia pun mengajak para #AngkatanDigitalPertama untuk membagikan cerita inspiratif dan semangat dalam menjalani pembelajaran jarak jauh lewat Cerita Angkatan Digital Pertama Vlog Competition. Kompetisi ini berlangsung dari 16 Oktober-30 November 2020 dan terbuka untuk seluruh pelajar (SMP, SMA, Universitas).

Akan ada 5 laptop, 20 smartphone dan kuota internet hingga 6 bulan untuk cerita Vlog yang paling inspiratif. 3 Indonesia akan memilih pemenang dari lima regional (Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Bali-Lombok). Setiap daerah akan dipilih masing-masing 5 pemenang dengan rincian: 1 pemenang utama dan 4 pemenang favorit.

Tertarik ikutan kompetisi ini? Caranya mudah! Peserta kompetisi wajib mengikuti media sosial resmi 3 Indonesia (Facebook: 3 Indonesia, Twitter: @triindonesia & Instagram: @triindonesia). Selanjutnya, ceritakan hal apa saja yang membuat peserta bangga disebut sebagai angkatan digital pertama melalui vlog berdurasi minimal dua menit.

Langkah berikutnya, upload vlog tersebut ke Instagram Feed peserta dengan kewajiban untuk tag dan mention akun @triindonesia dilengkapi dengan hashtag #AngkatanDigitalPertama, #JaringanLuasDanKuat, dan #DuniaTriKekuatanku.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer