Xiaomi Rilis Smartwatch Pertamanya Bernama Mi Bunny

Tanpa banyak basa-basi sebelumnya, Xiaomi secara tak terduga baru saja mengedarkan smartwatch pertamanya bernama Mi Bunny. Cukup aneh mendengar namanya? Nama Mi Bunny dipilih karena smartwatch ini diciptakan untuk anak-anak.

Xiaomi kabarnya memang bakal menciptakan smartwatch untuk orang dewasa. Namun sebelum mewujudkannya, Xiaomi lebih dulu menciptakan Mi Bunny. Smartwatch ini memiliki fungsi utama untuk memantau keadaan anak.

mi-bunny

Xiaomi Mi Bunny memiliki slot SIM card dan mendukung fungsi voice call. Si anak bisa meghubungi hingga enam nomor anggota keluarga kapan saja dimana saja secara gratis. Untuk melacak posisi anak, Mi Bunny dilengkapi chip GPS dengan sistem Glonass dan WiFi.

Untuk menjaga keamanan anak, Mi Bunny juga memiliki tombol SOS untuk mengirim notifikasi kepada orang tua apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tak lupa, fitur pendukugn seperti pemantau kualitas tidur hingga sertifikasi tahan air juga dimilikinya.

Xiaomi Mi Bunny bisa disandingkan dengan smartphone berbasis Android 4.2 atau iOS 8. Ada dua pilihan warna yang disediakan, yaitu biru dan merah muda. Di dalamnya terdapat baterai 300 mAh yang bisa digunakan hingga enam hari. Harganya sekitar Rp600 ribuan.

(last edit: 3 May, 2016 / 12:18 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
0%
Biasa Aja
22%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.