Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S

Now Reading
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S

Spesifikasi
Harga

Rp1.899.000

Bodi

139,3 x 69,6 x 8,5, 144 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz

GPU

Adreno 505

RAM

3 GB

Storage

32 GB, microSD up to 128 GB

Layar

IPS 5 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel)

Kamera

13 MP & 5 MP

Baterai

4.100 mAh

Sistem Operasi

MIUI 8 (Android 6.0.1)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Sensor

Fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass

Setelah absen merilis smartphone 4G resmi di tanah air selama tahun 2016 kemarin, akhirnya pada tahun 2017 ini secara resmi Xiaomi berhasil meluncurkan smartphone 4G-LTE di tanah air yang telah lolos TKDN sebesar 30 persen, yakni Redmi 3S. Hal ini membuktikan bahwa smartphone ini dibuat di Indonesia dan merupakan kerja sama antara Xiaomi, Erajaya, dan PT Sat Nusapersada.

Baterai 4.100 mAh

Sebagai keluarga Redmi generasi ketiga, aspek baterai menjadi salah satu hal yang penting disematkan pada Redmi 3S. Hal ini terlihat dengan penggunaan baterai berkapasitas 4.100 mAh yang dapat membuat smartphone ini tahan lama. Selain itu, charger berdaya 2A dapat membuat daya baterainya terisi lebih cepat mengingat kapasitas baterainya yang besar.

RAM 3 GB dan storage 32 GB

Xiaomi Redmi 3S yang resmi hadir di Indonesia ini memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang cukup menarik karena memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Spesifikasi hardware yang dimilikinya lebih tinggi dibandingkan Redmi 3S versi internasional dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal hanya 16 GB.

Fingerprint yang cepat

Meskipun Redmi 3S yang dijual di luar negeri tidak memiliki sensor fingerprint, namun Redmi 3S yang hadir resmi di tanah air ini memiliki sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Dengan hadirnya sensor ini akan memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone dengan cepat, menjalankan beberapa aplikasi, serta memotret.

Bodi berbahan metal

Mengikuti perkembangan zaman, Redmi 3S yang resmi dijual di Indonesia ini sudah menggunakan bodi berbahan metal sehingga membuatnya lebih kokoh dalam genggaman. Selain itu, warna-warna yang disajikan pada bodi smartphone ini pun membuatnya tampak lebih menarik.

Layar 5 inci HD

Sebagai smartphone dengan harga terjangkau, Redmi 3S telah dibekali dengan layar 5 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada smartphone hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Kamera 13 MP dan 5 MP

Kamera utama yang disematkan pada smartphone ini memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan LED flash yang sudah dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya ditunjang dengan resolusi 5 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie maupun weifie dan video call.

Harga Xiaomi Redmi 3S (Indonesia)

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Apabila dilihat dari spesifikasi, fitur, dan desain yang hadir di dalamnya, Redmi 3S ini lebih mirip Redmi 3S Prime yang diganti namanya di Indonesia. Untuk harga resminya di tanah air mencapai Rp1,9 juta.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
20%
Biasa Aja
17%
Payah!
11%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
7 Comments
Leave a response

Leave a Response