Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S

Droidlime.com,

/

Harga dan Spesifikasi

HargaRilis$ 149
UpdateRp1.299.000,-
BodiDimensi139.3 x 69.6 x 8.5 mm
Berat144 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5.0 inci
Resolusi720 x 1.280 piksel, 16:9 ratio (~294 ppi density)
PlatformChipsetQualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPUOcta-core 1.4 GHz
GPUAdreno 505
Sistem OperasiAndroid 6 Marshmallow (MiUI 8), up to MiUI 9
MemoriRAM2 GB
Internal16 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB
KameraBelakang13 M (f/2.0)
Depan5 MP (f/2.2)
Video1.080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
JaringanDataGSM / HSPA / 4G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
NFC-
LainnyaSensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
USBMicroUSB v2.0
Jack audioYa
Baterai4100 mAh

Setelah absen merilis smartphone 4G resmi di tanah air selama tahun 2016 kemarin, akhirnya pada tahun 2017 ini secara resmi Xiaomi berhasil meluncurkan smartphone 4G-LTE di tanah air yang telah lolos TKDN sebesar 30 persen, yakni Redmi 3S. Hal ini membuktikan bahwa smartphone ini dibuat di Indonesia dan merupakan kerja sama antara Xiaomi, Erajaya, dan PT Sat Nusapersada.

Baterai 4.100 mAh

Sebagai keluarga Redmi generasi ketiga, aspek baterai menjadi salah satu hal yang penting disematkan pada Redmi 3S. Hal ini terlihat dengan penggunaan baterai berkapasitas 4.100 mAh yang dapat membuat smartphone ini tahan lama. Selain itu, charger berdaya 2A dapat membuat daya baterainya terisi lebih cepat mengingat kapasitas baterainya yang besar.

RAM 3 GB dan storage 32 GB

Xiaomi Redmi 3S yang resmi hadir di Indonesia ini memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang cukup menarik karena memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Spesifikasi hardware yang dimilikinya lebih tinggi dibandingkan Redmi 3S versi internasional dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal hanya 16 GB.

Fingerprint yang cepat

Meskipun Redmi 3S yang dijual di luar negeri tidak memiliki sensor fingerprint, namun Redmi 3S yang hadir resmi di tanah air ini memiliki sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Dengan hadirnya sensor ini akan memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone dengan cepat, menjalankan beberapa aplikasi, serta memotret.

Bodi berbahan metal

Mengikuti perkembangan zaman, Redmi 3S yang resmi dijual di Indonesia ini sudah menggunakan bodi berbahan metal sehingga membuatnya lebih kokoh dalam genggaman. Selain itu, warna-warna yang disajikan pada bodi smartphone ini pun membuatnya tampak lebih menarik.

Layar 5 inci HD

Sebagai smartphone dengan harga terjangkau, Redmi 3S telah dibekali dengan layar 5 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada smartphone hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Kamera 13 MP dan 5 MP

Kamera utama yang disematkan pada smartphone ini memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan LED flash yang sudah dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya ditunjang dengan resolusi 5 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie maupun weifie dan video call.

Harga Xiaomi Redmi 3S (Indonesia)

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Apabila dilihat dari spesifikasi, fitur, dan desain yang hadir di dalamnya, Redmi 3S ini lebih mirip Redmi 3S Prime yang diganti namanya di Indonesia. Untuk harga resminya di tanah air mencapai Rp1,9 juta.

Tech News

Penampakan Motorola Moto Z3 Play Kembali Muncul Bersama Moto Mods 5G

Published

on

Kembali bocoran smartphone unggulan milik Motorola, yakni Moto Z3 muncul di internet. Kali ini, Moto Z3 tidak muncul sendirian. Perangkat besutan Motorola tersebut diperlihatkan oleh XDA Developers muncul bersama dengan Moto Mods 5G. Ya, terbilang menarik! Artinya memang Motorola yang kini berada di bawah bendera Lenovo mempersiapkan kehadiran smartphone unggulannya ini tak main-main. Kehadirannya bersama Moto Mods 5G juga diharapkan mampu menghadirkan konektivitas jaringan yang lebih baik ke dalam smartphone ini. Daya tarik lainnya dari Moto Z3 Play, smartphone ini digadang-gadang akan datang dengan layar AMOLED berukuran 6 inci FullHD+ dan sspek rasio smartphone ini juga sudah 18:9. Soal jeroannya,...
Continue Reading
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading

Wajib baca

Populer