Xiaomi Mi MIX, Si Cantik Tanpa Bezel Berbodi Keramik

Now Reading
Xiaomi Mi MIX, Si Cantik Tanpa Bezel Berbodi Keramik

Selain Xiaomi Mi Note 2, kemarin Xiaomi juga memperkenalkan smartphone konsep terbarunya yang bernama Xiaomi Mi MIX. Smartphone yang satu ini memiliki desain bodi yang kotak dan memperkecil lengkung di setiap sudutnya. Bahan keramik disematkan total pada bodi smartphone ini mulai dari back cover, frame, hingga tombol di sampingnya.

Keunikan yang paling menarik ada pada layar 6,4 inci dengan body ratio 91,3 persen yang membuatnya terlihat hampir tanpa bezel. Layar yang terlihat tidak memiliki bezel ini tampil seperti Aqua Sharp Crystal terdahulu. Dengan layar seperti ini, membuat Xiaomi Mi MIX layaknya smartphone masa depan yang sering muncul di film fiksi ilmiah.

Salah satu komponen yang bisa membuat terciptanya layar hampir tanpa bezel ini adalah penggantian sensor proximity yang biasanya hadir di bagian depan atas smartphone dengan sensor ultrasonic proximity yang tepat disematkan di belakang layarnya.

mi-mix-03

Tidak hanya bentuk layarnya yang unik, Xiaomi Mi MIX dipersenjatai dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Hal ini terlihat dengan penggunaan Qualcomm Snapdragon 821 quad-core berkecepatan 2,35 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB yang menggunakan LPDDR4, dan penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB berteknologi UFS 2.0.

Dari sektor kameranya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dengan dukungan Phase Detection Autofocs (PDAF) dan LED Flash. Sementara kamera depannya bisa dibilang unik memiliki resolusi 5 MP dan ukuran 50 persen lebih kecil dibandingkan kamera depan umumnya serta diletakkan tepat di bagian depan bawah smartphone karena Xiaomi memberikan ruang yang sangat kecil pada bagian depan atasnya.

Tak ketinggalan, dukungan NFC, sensor fingerprint, kualitas audio HD, GPS dengan presisi tinggi, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai 4.400 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 yang bisa mengisi daya baterai 83 persen hanya dalam waktu 30 menit, dan MIUI 8 yang merupakan modifikasi dari sistem operasi Android Marshmallow telah tersaji dalam Xiaomi Mi MIX ini. Kini NFC yang hadir di smartphone ini dapat digunakan untuk pembayaran menggunakan Mi Pay layaknya Samsung Pay.

xiaomi-mi-note-2Baca juga: Ini Dia Harga Resmi dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Meskipun Xiaomi Mi MIX masih berupa konsep, namun Xiaomi menjanjikan bahwa smartphone ini siap untuk dijual di pasaran. Nantinya Xiaomi Mi MIX akan tersedia dalam dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta dan RAM 6 GB + 256 GB (khusus varian ini disematkan emas 18 karat di sekitar bagian kamera dan sensor fingerprint) dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp7,65 juta.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
13%
Biasa Aja
6%
Payah!
6%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response