Connect with us
Tech News

Xiaomi Mi 9 Raih Skor 107 di DxOMark, Libas Pixel 3 dan iPhone Xs

Belum diperkenalkan secara resmi, Xiaomi sudah mengumbar beragam fitur yang ada di dalam Mi 9. Nah! Yang cukup mengejutkan, kemampuan kamera Mi 9 juga sudah tercatat di DxOMark. Ya! Smartphone flagship milik Xiaomi ini mampu melibas Pixel 3 dan iPhone Xs.

Updated

Xiaomi nampaknya ingin membuat sedikit kejutan menjelang detik-detik peluncuran flagship Xiaomi Mi 9. Bekerjasama dengan lembaga penguji kualitas kamera ternama DxOMark, calon smartphone andalan terbaru Xiaomi tersebut berhasil menorehkan skor meyakinkan.

Meski belum resmi diumumkan, namun konfigurasi kamera Xiaomi Mi 9 sudah terungkap. Kamera belakangnya ada tiga, yakni lensa utama 48 MP f/1.75, lensa sekunder 16 MP ultrawide, serta lensa tambahan 12 MP telephoto 2x zoom.

Berdasarkan catatan pengujian DxOMark, kamera Xiaomi Mi 9 disebut mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi di hampir segala kondisi. Hal ini terbukti dengan torehan skor 1112 poin khusus untuk penilaian kualitas foto saja.

Namun secara keseluruhan jika digabungkan dengan penilaian video (99 poin), skor total Xiaomi Mi 9 yakni 107 poin. Meski masih kalah dari Huawei Mate 20 Pro (109 poin), namun skor milik Mi 9 berhasil mengungguli iPhone Xs (105), Google Pixel 3 (101), dan Samsung Galaxy Note 9 (103).

DxOMark juga mencatat bahwa performa kamera Xiaomi Mi 9 terasa optimal saat kondisi minim cahaya berkat lampu flash. Ya, lampu flash pada Mi 9 dinilai sebagai salah satu yang terbaik untuk saat ini. Pun begitu dengan mode portrait dan telephoto yang juga mendapat pujian serupa.

Baca juga

Xiaomi Mi 9 sendiri rencananya bakal mulai dipasarkan di Cina minggu depan. Sementara untuk pasar global akan menyusul pada kuartal kedua 2019. Yang paling menarik tentu saja adalah harganya yang disebut-sebut sangat terjangkau, hanya US$515 (Rp7,5 juta).

Via: DxOMark
Comments

Populer