Connect with us
MaxM2
Tech News

Xiaomi Mi 8 Lite dengan Otak Snapdragon 660 AIE Resmi Meluncur

Selain Mi 8 Pro, Xiaomi juga memperkenalkan Mi 8 Lite. Smartphone ini punya otak Snapdragon 660 AIE dengan desain bodi yang enak dipandang mata. Disebut-sebut, smartphone ini pun nantinya akan dipasarkan secara global.

Updated

Tak hanya merilis Mi 8 Pro, Xiaomi juga memperkenalkan keluarga Mi 8 lainnya, yakni Mi 8 Lite. Menariknya, Xiaomi mengemas Mi 8 Lite dengan kaca melengkung 2.5D pada panel bodi bagian belakang sehingga smartphone ini terlihat begitu cantik.

Lebih jauh, Xiaomi juga mengatakan bahwa Mi 8 Lite memiliki efek cermin yang unik dan diturunkan dari teknologi “mirror nano vacuum sputtering”. Hal ini mereka lakukan karena terinspirasi dari karya-karya French Impressionist Oscar-Claude Monet.

Bisa dibilang, inilah pertama kalinya perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun mampu menciptakan sebuah smartphone dengan pilihan warna gradasi. Ada dua warna gradasi yang ditawarkan, yakni Dream Blue dan Twilight Gold. Selain itu, ada juga warna solid Deep Grey dengan efek cermin yang sama.

Xiaomi, yang memulai tren “Youth Edition”, percaya bahwa pesaing juga telah mulai mengikuti hal yang sama. Pada acara peluncurannya, pabrikan smartphone asal Cina tersebut membandingkan Mi 8 Lite dengan iPhone XR, dan mereka mengatakan Mi 8 Lite adalah “Youth Edition” dari iPhone.

Mi 8 Lite memiliki ketebalan 7,5 mm, lebih ramping dari iPhone XR, OPPO R17, Vivo X23, dan Huawei P20. Xiaomi juga memamerkan bahwa ukuran bezel dan poni yang dimiliki oleh Mi 8 Lite masih lebih baik ketimbang yang dibuat oleh Apple pada iPhone XR garapannya.

Smartphone ini juga dilengkapi dukungan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP + 5 MP plus LED flash. Penempatan dual-camera tersebut diletakkan secara horisontal di sudut kiri atas. Di posisi tengah atas, ada sensor sidik jari dan tak ketinggalan logo khas “Mi”.

Tombol Volume dan Power ditempatkan di sisi kanan. Di sisi bagian bawah, terdapat USB Type-C dan juga grill speaker. Sisi depan smartphone didominasi layar berukuran 6,26 inci yang memiliki resolusi FullHD+ dengan aspek rasio 19:9. Poni di atas layar dialokasikan untuk memuat kamera depan 24 MP plus AI.

Berbicara soal dapur pacunya, Mi 8 Lite telah didukung chipset Snapdragon 660 AIE. Tak ketinggalan, ada juga dukungan RAM sebesar 4 GB dan 6 GB, serta internal storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Berjalan dengan antarmuka MIUI berbasis Oreo, smartphone ini juga didukung baterai 3.500 mAh.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Xiaomi menawarkan Mi 8 Lite secara pre-order mulai dari harga 1.399 Yuan atau sekitar Rp3 jutaan. Salah seorang petinggi Xiaomi, Donovan Sung lewat akun Twitter miliknya menuliskan bahwa dalam waktu dekat Mi 8 Lite juga akan dijual ke pasar global.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.