Xiaomi Mi 5 Sudah Bisa Nikmati Android 7.0 Nougat Developer ROM

Seperti yang dikabarkan bulan lalu, Xiaomi berencana akan memberikan update sistem operasi Android 7.0 Nougat melalui MIUI 8 pada Xiaomi Mi 5. Nantinya smartphone ini akan menjadi yang pertama menikmati sistem operasi terbaru ini dari semua perangkat Xiaomi. Menariknya, kini vendor tersebut telah mengumumkan bahwa Android 7.0 Nougat Developer ROM telah memasuki open beta pada Xiaomi Mi 5.

Perlu diketahui bahwa sistem operasi versi open beta ini bukanlah ROM stabil sehingga Anda yang akan mencobanya harus menerima banyak bug yang masih hadir. Nah, apabila Anda sudah siap dengan semua hal tersebut maka dapat langsung melakukan upgrade ROM ke versi 6.12.8 untuk mendapatkan Android Nougat pada perangkat Xiaomi yang dimiliki.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan teknik Clean Install ROM versi developer pada smartphone yang dimiliki (pastikan Anda telah melakukan backup data smartphone). Sementara smartphone Anda akan update Android 7.0 Nougat, namun tampilan antarmukanya akan tetap menggunakan MIUI 8 sehingga Anda tidak akan melihat adanya perbedaan visual yang mencolok pada sistem operasinya.

Beberapa bug yang muncul dalam ROM versi Developer ini terdiri dari WiFi dan jaringan data yang terkadang sering mati. Namun jika Anda benar-benar siap maka bisa langsung melakukan update dengan file berukuran 1,3 GB. Untuk itu, Anda disarankan menggunakan jaringan WiFi yang lebih stabil dalam melakukan download dan install paket ROM tersebut. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai cara update Android 7.0 Nougat Developer ROM maka Anda dapat mengunjungi situs resmi MIUI.

(last edit: 12 December, 2016 / 5:47 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
21%
Mau
21%
Biasa Aja
21%
Payah!
36%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.