Connect with us
ROG GL504
Tech News

Xiaomi Diam-diam Garap Notebook Windows 10 Bertenaga Snapdragon

Published
xiaomi notebook windows10 snapdragon
Advertisement

Sudah dikonfirmasi bahwa laptop dengan sistem operasi Windows 10 bakal kompatibel menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon seri terbaru. Dua produsen laptop ternama, HP dan ASUS pun sedang mengembangkan sebuah notebook Windows 10 yang ditenagai Snapdragon 835.

Tidak ketinggalan, Lenovo juga dikabarkan ikut membuat laptop dengan otak Snapdragon. Bukan cuma tiga produsen tersebut, salah satu rumor terbaru menyatakan bahwa Xiaomi ternyata juga sedang mengerjakan hal serupa.

Belum banyak informasi seputar notebook terbaru Xiaomi ini. Banyak rumor beranggapan bahwa laptop buatan Xiaomi ini akan memiliki bobot lebih ringan, dimensi kecil, serta kemungkinan tidak adanya kipas. Notebook ini juga diperkirakan memiliki fungsi instant-on, daya tahan baterai lebih tinggi, serta support 4G LTE.

Xiaomi sendiri bukan kali pertama memproduksi sebuah laptop. Sebelumnya sudah ada dua seri laptop yang diperkenalkan, antara lain Mi Notebook Air dan Mi Notebook Pro. Kedua laptop tersebut sama-sama ditenagai prosesor buatan Intel dan seolah diposisikan untuk melawan MacBook.

Baca juga

Saat ini Xiaomi belum mengonfirmasi kapan hadirnya notebook Windows 10 dengan CPU Snapdragon. Namun dengan semakin dekatnya acara Consumer Electronics Show 2018 (CES2018), besar kemungkinan Xiaomi akan memperkenalkan Mi Notebook terbaru di acara yang digelar di Las Vegas bulan depan. Kita tunggu saja!

Comments

Wajib baca

Populer