Xiaomi akan Rilis Drone Rp1 Jutaan Akhir Bulan Ini?

Tanggal 10 Mei kemarin Xiaomi resmi mengungkap kehadiran phablet Mi Max berlayar 6,4 inci yang diikuti dengan diumumkannya MIUI 8. Pada kesempatan itu, CEO Xiaomi, Lei Jun, memberikan bocoran informasi mengenai perangkat canggih lainnya yang akan diungkap Xiaomi.

Sebelumnya kita sudah mendengar kabar mengenai Xiaomi yang juga akan ikut serta di pasar drone. Kemungkinan besar, drone besutan Xiaomi ini bakal dinamakan Mi Drone. Lei Jun pun mengungkap bahwa drone ini bakal diperkenalkan di bulan Mei ini.

Kabar lainnya yang beredar mengatakan bahwa Xiaomi tidak memproduksi sendiri drone miliknya. Sama halnya dengan perangkat Xiaomi lainnya, ada produsen drone yang bekerjasama untuk menciptakannya. Menariknya, drone milik Xiaomi ini bakal bisa terhubung dan mungkin dikendalikan dengan smartband Mi Band 2.

Hal lain yang patut dicermati dari Mi Drone tentu saja adalah harganya. Sama seperti jajaran smartphone-nya yang cukup terjangkau, Mi Drone diklaim akan dijual dengan kisaran harga hanya US$100 (Rp1 jutaan). Padahal drone ini juga bakal dilengkapi kamera built-in. Sayangnya Lei Jun tidak mengungkap informasi lebih detail mengenai Mi Drone.

(last edit: 12 May, 2016 / 12:39 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
25%
Biasa Aja
6%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.