Website Kickass Torrent Tidak Bisa Diakses, Inilah Penyebabnya

Now Reading
Website Kickass Torrent Tidak Bisa Diakses, Inilah Penyebabnya

Anda yang sering menyedot beragam file ilegal dari website berbagi Kickass Torrent pasti tidak bisa mengakses website tersebut. Hal ini bukan dikarenakan jaringan internet Anda yang bermasalah, melainkan website Kickass Torrent yang sedang tertimpa musibah.

Kickass Torrent yang memiliki ribuan database lagu, game, dan film ilegal baru saja ditutup oleh pemerintah Amerika Serikat. Alasannya jelas karena Kickass Torrent telah melakukan pelanggaran hak cipta dan ditaksir sudah membuat kerugian hingga nominal US$1 miliar. Penutupan ini terjadi tak lama setelah sang pemilik asal Ukraina, Artem Vaulin, ditangkap di Polandia.

Artem ditangkap oleh FBI pada Rabu, 20 Juli 2016. Ia berhasil dilacak dan ditangkap berkat penelusuran mendalam. Diperkirakan FBI menelusuri keberadaan Artem dari transaksi pemasangan iklan di Kickass Torrent. Pendapatan yang bisa diraih Artem sendiri ditaksir mencapai US$17 juta dalam sebulan.

Ditutupnya Kickass Torrent mengingatkan kita akan kejadian yang sama yang menimpa Megaupload. Website berbagi file ilegal tersebut dibekukan pada tahun 2012 setelah pemiliknya, Kim Dotcom digugat karena melanggar hak cipta dengan nilai hingga US$500 juta.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
35%
Mau
0%
Biasa Aja
5%
Payah!
60%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response