Connect with us
Tech News

Flagship Futuristik Vivo NEX S Mulai Terbang ke Luar China

Sejak diperkenalkan pertama kali di Cina, Vivo NEX sudah menarik perhatian banyak pecinta gadget. Kini, smartphone unggulan Vivo tersebut siap ngacir ke pasar global. Ada lima negara yang diberi kesempatan untuk menjual smartphone ini.

Updated

Di kelas smartphone unggulan, Vivo sepertinya sudah tidak main-main. Pabrikan smartphone yang berada di bawah kendali BBK ini akan siap-siap untuk bertarung dengan Samsung dan Apple lewat perangkat terbarunya yang belum lama ini sudah diperkenalkan, yakni Vivo NEX.

Ya! Kabar resmi yang datang dari Vivo menyebutkan jika smartphone yang memiliki kamera depan pop-up ini akan segera masuk pasar global. Artinya, bagi kalian yang tertarik untuk meminang smartphone ini nggak perlu lagi terbang jauh-jauh ke Cina.

Sedikitnya bakal ada lima pasar global yang akan disambangi oleh Vivo untuk memasarkan Vivo NEX, yakni Rusia, India, Malaysia, Hong Kong dan Taiwan.  Terus, kapan smartphone ini akan masuk ke negara-negera tersebut? Dikonfirmasi bahwa Vivo NEX akan segera dijual di lima negara tersebut pada akhir Juli 2018.

Seperti yang kalian dengar, Vivo menghadirkan Vivo NEX dalam dua model, NEX S dan NEX A. Model pertama dijual dengan harga berkisar dari CNY 4498 hingga 4998 di Cina atau sekitar Rp9 juta hingga Rp10 juta. Sedangkan model NEX A dijual dengan harga €510 atau sekitar Rp8 juta.

Ditujukan untuk pasar kelas premium, keduanya dikemas dengan rasio screen-to-body mencapai 91 persen dan ditopang dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Ukuran layarnya sendiri 6,59 inci Full HD+ dan sudah pakai teknologi Super AMOLED.

Biar lebih sedap dipandang mata, Vivo juga mengemas tubuh NEX dengan balutan kaca di panel belakang dan dikelilingi bingkai aluminium. Sebagai model paling tinggi, NEX S disokong dengan chipset Snapdragon 845 Octa-core yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan pilihan storage 128 GB atau 256 GB.

Baca juga

Berbeda dengan saudaranya, NEX A hanya dipacu dengan chipset Snapdragon 710 Octa-core yang punya kecepatan 2,2 GHz, RAM 6 GB dan storage 128 GB. Untuk urusan memotret, kedua model Vivo NEX ini sama-sama disisopkan kamera depan 8 MP dan dual-camera belakang 12 MP + 5 MP. Baterainya sudah 4.000 mAh.

Comments

Populer