Connect with us
ZFLive
Tech News

Vendor Smartphone Cina Ramai-ramai Keroyok Apple dan Samsung

Droidlime.com,

/

Riset Smartphone Risingsun

Risingsun, lembaga riset asal Cina belum lama ini merilis laporan terbarunya terkait dengan pengapalan beberapa produsen smartphone pada kuartal pertama ke pasar global. Menariknya, daftar yang dirilis didominasi oleh produsen smartphone asal Negara Tirai Bambu.

Dar 10 produsen smartphone yang masuk ke dalam daftar Risingsun, ada tujuh produsen smartphone asal Cina dan tiga diantaranya masuk ke dalam lima besar. Tak berbeda dengan laporan lembaga riset lainnya, Samsung masih mendominasi pasar smartphone global.

Berada di posisi puncak, produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut menguasai penjualan sebesar 80 juta unit. Sementara, di posisi kedua ada Apple yang menguasai pasar dengan penjualan mencapai 51 juta unit. Dan di posisi ketiga dipegang oleh Huawei dengan penjualan smartphone mencapai 35 juta unit.

Riset Smartphone Risingsun 2

Lalu, siapa dua produsen smartphone asal Cina yang disebut-sebut masuk ke dalam lima besar? Ya! Ada OPPO yang mampu memasarkan smartphone sebanyak 26 juta unit dan disusul oleh Vivo, yakni sebesar 19 juta unit. Xiaomi yang dikenal mampu menyajikan smartphone dengan spesifikasi menarik harga terjangkau hanya ada di posisi keenam, yakni dengan penjualan sebanyak 15 juta unit.

Risingsun juga menyebutkan, kompetitor Samsung, LG harus rela berbagi peringkat dengan Xiaomi yang juga hanya mampu menjual smartphone sebanyak 15 juta unit. Sedangkan Lenovo yang tanggung dalam pemasaran notebook, berada di posisi kedelapan yang berhasil menjual smartphone sebanyak 12 juta unit.

Posisi kesembilan dan juru kunci diduduki oleh ZTE dan Gionee. Masing-masing hanya mampu memasarkan smartphone hasil rancangannya sebanyak 9 juta unit dan 8 juta unit. Data tersebut juga menunjukkan adanya penurunan total penjualan sebesar 88 juta unit.

Baca Juga

Risingsun pun mencatat, total penjualan smartphone global pada kuartal keempat 2016 sebanyak 439 juta unit, sedangkan pada kuartal pertama 2017 ini hanya mampu memasarkan total sebesar 351 juta unit. Namun, jika dibandingkan dengan kuartal pertama 2016, terjadi peningkatan sebesar 5,4 persen dari tahun ke tahun.

Advertisement
Comments
Tech News

Senior VP Meizu Perlihatkan Hasil Foto Kamera Belakang Meizu M6T

Published

on

Miezu M6T Smartphone
Meizu sedang bersiap-siap meluncurkan smartphone low-end terbarunya, Meizu M6T. Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh Senior Vice President Meizu Li Nan lewat akun miliknya di Weibo. Untuk menggoda konsumen, Meizu pun menggoda dengan dengan mem-posting foto yang diduga kuat dipotret menggunakan M6T. Satu hal yang menarik, contoh foto yang di-posting juga menampilkan efek blur pada bagian latar belakangnya dan Meizu juga sepertinya menyisipkan beberapa filter beautify ke dalam kamera yang disematkan. Melihat ikon watermark yang ditampilkan, foto ini diambil lewat dual-camera belakang. Foto yang dihasilkan juga hanya memiliki resolusi 5 MP. Meski begitu, kualitas yang dihasilkan tak bisa dianggap sebelah...
Continue Reading
Tech News

Huawei Mulai Pasarkan Matebook X Pro, Versi Termurah Dijual Seharga US$ 1.199

Published

on

Huawei Matebook X Pro 1
Meskipun mendapat hambatan untuk menjual smartphone buatannya di Amerika Serikat bukan berarti Huawei harus berdiam diri. Ya! Pabrikan perangkat teknologi asal Cina ini kembali membuat gebrakan dengan memasarkan satu laptop buatannya ke pasar Amerika Serikat. Adalah Huawei Matebook X Pro yang pertama kali diperkenalkan di ajang MWC 2018 lalu, kini diboyong ke negara Paman Sam tersebut. Laptop ini hadir sebagai suksesor dari Matebook X yang dikemas dengan bezel ultra-thin dan diklaim memiliki rasio screen-to-body mencapai 91 persen. Salah satu fitur spektakuler yang dibenamkan oleh Huawei ke dalam laptop ini adalah penempatan kameranya. Karena memiliki bezel ultra-thin, kamera yang ada kini...
Continue Reading
Tech News

Samsung Galaxy J8 Resmi Dirilis, Budget Smartphone dengan Dual-camera

Published

on

Samsung Galaxy J8
Samsung, raksasa elektronik asal Korea Selatan kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Samsung Galaxy J8 di pasar India. Menariknya, smartphone ini hadir memanfaatkan basis desain Galaxy A6+, namun dijual dengan harga miring, yakni INR 19.000 atau sekitar Rp3,9 juta. Smartphone ini sendiri datang dengan balutan bodi belakang unibody polikarbonat. Layarnya Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi HD+. Berbeda dengan kebanyakan smartphone Samsung lainnya yang menggunakan chipset Exynos, Galaxy J8 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 450 buatan Qualcomm. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 4 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Selain itu, Samsung juga sudah membekali smartphone berbasis...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer