Tonton Video YouTube 3D ala Virtual Reality dengan YouTube VR

Now Reading
Tonton Video YouTube 3D ala Virtual Reality dengan YouTube VR

Virtual Reality (VR) merupakan salah satu teknologi yang saat ini sedang populer digunakan berbagai kalangan di seluruh dunia. Dengan teknologi ini, penggunanya bisa merasakan sensasi nyata dalam menikmati sebuah game maupun video yang seolah-olah sedang ikut berada di dalamnya. Melihat potensi yang besar dari teknologi ini, Google pun telah mengembangkan berbagai perangkat, konten, maupun dukungannya untuk mobile.

Awalnya Google meluncurkan perangkat VR dengan harga yang terjangkau agar bisa dinikmati berbagai pengguna smartphone Android, yakni Google Cardboard. Namun seiring berjalannya waktu, Google meluncurkan juga perangkat VR yang canggih dan kokoh dengan nama Google Daydream View. Sementara itu, smartphone yang mendukung perangkat ini pun masih sedikit yang salah satunya adalah Google Pixel karena memiliki spesifikasi hardware yang tinggi.

Dengan pengalaman menyaksikan konten yang lebih canggih di Google Daydream View, maka Google baru-baru ini meluncurkan aplikasi YouTube VR di Google Play Store. Aplikasi ini dapat membuat video yang hadir di platform Android dan YouTube memiliki pengalaman dunia tiga dimensi ala VR yang dapat dijelajahi oleh penggunanya.

Kabarnya pengalaman tiga dimensi di YouTube VR ini baru bisa dirasakan pada smartphone yang telah mendukung Google Daydream View. Dalam YouTube VR juga telah disediakan mode Theater yang dirancang khusus agar video bisa dapat disaksikan pada layar besar virtual tiga dimensi sehingga penggunanya akan merasaka hal yang berbeda ketika menyaksikan video 360 dengan YouTube biasa dibandingkan video dengan YouTube VR ini.

Aplikasi YouTube VR sendiri bisa langsung di-download di Google Play Store. Namun untuk bisa men-download aplikasi ini, Anda harus sudah mempunyai smartphone yang telah mendukung perangkat Google Daydream View seperti Google Pixel misalnya.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
8%
Mau
8%
Biasa Aja
67%
Payah!
17%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response