Tinkerbots, Mainan Canggih untuk Uji Kreativitas Penggemar LEGO

Now Reading
Tinkerbots, Mainan Canggih untuk Uji Kreativitas Penggemar LEGO

Anda suka bermain bricks? Jika iya, mungkin Anda akan familiar dengan brand LEGO. Namun, ada mainan yang serupa dengan brand tersebut namun disisipi dengan teknologi yang canggih sehingga bisa membuatnya bergerak sendiri maupun digerakkan menggunakan smartphone. Kreativitas Anda pun turut diuji dalam membangun bricks tersebut.

Tinkerbots, demikian nama yang dimiliki oleh mainan canggih tersebut. Tinkerbots dikembangkan oleh Kinematics GmbH, salah satu perusahaan mainan yang berasal dari Jerman. Tinkerbots dapat digabungkan dengan mainan Lego yang telah Anda miliki sehingga dapat membentuk truk, mobil, atau pun hewan.

Komponen utama dari Tinkerbots ada empat bagian, yang pertama adalah Powerbrain. Bagian ini merupakan otak dan hati dari si mainan tersebut. Tanpanya, mainan Anda tidak akan bergerak. Powerbrain dilengkapi dengan chip Bluetooth 4.0, baterai Li-ion, speaker, gyro sensor, LED/button interface, USB charger, serial bus interface, dan arduino.

Bagian kedua adalah Motion Modules. Bagian ini terdiri dari empat jenis, yaitu grabber, motor, pivot, dan twister. Tentunya bagian ini menjadi inti gerak dari mainan yang akan dibuat. Sedangkan bagian ketiga adalah Smart Sensor yang terdiri dari light sensor dan distance sensor. Dan yang terakhir adalah bagian tambahan yang membentuk suatu mainan yang terdiri dari cube, cubies, axles dan wheels, serta brick adaptor. Anda dapat mengetahui lebih jelas mengenai empat komponen di atas melalui link berikut.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response