Connect with us
MaxProM1
Tech News

Tantang Snapdragon 845, Samsung Resmi Perkenalkan Exynos 9810

Updated

Samsung kembali memperkenalkan chipset generasi terbaru dari seri 9, yaitu Exynos 9810. Chipset ini merupakan generasi kedua yang menggunakan fabrikasi 10nm setelah Exynos 8895. Selain itu, Exynos 9810 menggunakan prosesor generasi ketiga (custom) yang mampu mentransfer data secara cepat dengan enhanced LTE modem, topnotch image processing, dan kemampuan deep learning.

Inti dari Exynos 9810 ini mampu berjalan pada kecepatan 2,9 GHz yang memiliki kemampuan 40 persen lebih baik dari pendahulunya pada performa multicore. Kemampuan deep learning-nya membuat smartphone dengan mudah mengidentifikasi orang dan objek pada foto dengan depth sensing.

Hal ini juga berguna saat mendeteksi wajah dengan melakukan scanning wajah pengguna dalam format 3D. Dengan fitur pendeteksi wajah ini, tingkat keamanan smartphone pun menjadi bertambah ketat. Selain itu, Exynos 9810 pastinya uga mendukung sensor fingerprint dan iris yang makin akurat.

Untuk kemampuan enhanced LTE modem-nya, Exynos 9810 mampu mentransfer video 4K dan video 360 derajat. Cat.18 LTE nya mampu mendukung kecepatan download hingga 1,2 Gbps dan 6x carrier aggregation 200 Mbps. Selain itu, chipset ini juga mendukung 4×4 MIMO dan 256-Quadrature Amplitude Modulation scheme.

Baca juga

Kemampuan multimedia Exynos 9810 tidak perlu diragukan lagi. Selain dukungan enchanced LTE modem, chipset ini juga mendukung multi-format codec (MFC). Oleh karena itu, pengguna mampu merekam video secara stabil hingga resolusi 4K, foto yang lebih cerah di kondisi low light, dan real-time out-of focus photography. Smartphone pertama yang bakal menggunakan chipset ini adalah Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.