Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Tantang Snapdragon 845, Samsung Resmi Perkenalkan Exynos 9810

Droidlime.com,

/

Samsung Exynos 9810

Samsung kembali memperkenalkan chipset generasi terbaru dari seri 9, yaitu Exynos 9810. Chipset ini merupakan generasi kedua yang menggunakan fabrikasi 10nm setelah Exynos 8895. Selain itu, Exynos 9810 menggunakan prosesor generasi ketiga (custom) yang mampu mentransfer data secara cepat dengan enhanced LTE modem, topnotch image processing, dan kemampuan deep learning.

Inti dari Exynos 9810 ini mampu berjalan pada kecepatan 2,9 GHz yang memiliki kemampuan 40 persen lebih baik dari pendahulunya pada performa multicore. Kemampuan deep learning-nya membuat smartphone dengan mudah mengidentifikasi orang dan objek pada foto dengan depth sensing.

Hal ini juga berguna saat mendeteksi wajah dengan melakukan scanning wajah pengguna dalam format 3D. Dengan fitur pendeteksi wajah ini, tingkat keamanan smartphone pun menjadi bertambah ketat. Selain itu, Exynos 9810 pastinya uga mendukung sensor fingerprint dan iris yang makin akurat.

Untuk kemampuan enhanced LTE modem-nya, Exynos 9810 mampu mentransfer video 4K dan video 360 derajat. Cat.18 LTE nya mampu mendukung kecepatan download hingga 1,2 Gbps dan 6x carrier aggregation 200 Mbps. Selain itu, chipset ini juga mendukung 4×4 MIMO dan 256-Quadrature Amplitude Modulation scheme.

Baca juga

Kemampuan multimedia Exynos 9810 tidak perlu diragukan lagi. Selain dukungan enchanced LTE modem, chipset ini juga mendukung multi-format codec (MFC). Oleh karena itu, pengguna mampu merekam video secara stabil hingga resolusi 4K, foto yang lebih cerah di kondisi low light, dan real-time out-of focus photography. Smartphone pertama yang bakal menggunakan chipset ini adalah Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Advertisement
Comments
Tech News

Mengajak atau Mengejek, Lihat Video Terbaru Apple ini!

Published

on

iOS vs Android
Apple kembali mengajak pengguna smartphone yang belum pernah merasakan iOS untuk beralih ke iPhone. Seperti biasa, ajakan Apple dilakukan dengan cara merilis dua video pendek yang lagi dan lagi, video tersebut di-posting oleh Apple sendiri ke YouTube. Tentu saja, ajakan Apple selaku pengembang iOS ini diarahkan kepada pengguna Android. Sebab, saat ini hanya Android satu-satunya sistem operasi mobile yang dianggap relevan sebagai lawan tangguh dari iOS. Lantas, seperti apa isi kedua video tersebut? Video pertama, Apple membandingkan App Store yang dimilikinya dengan marketplace lain. Secara langsung, Apple mengolok-olok bahwa marketplace selain App Store dianggap tidak aman. Dalam video tersebut digambarkan,...
Continue Reading
Tech News

TENAA Ungkap Spesifikasi Redmi S2

Published

on

Xiaomi Redmi S2
Setelah meluncurkan Mi MIX 2S, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Mi 6X dan Mi A2. Namun tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga masih punya satu amunisi lainnya, yakni Redmi S2. Bahkan, bocorannya sudah diungkap oleh TENAA dan memiliki nomor model M1803E6E. Berdasarkan bocoran yang diungkap, Redmi S2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Sementara, dimensi smartphone ini sendiri memiliki ukuran 160,73 x 77,26 x 8,1 mm dengan bobot seberat 170 gram. Xiaomi juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk...
Continue Reading
Tech News

ASUS Lepas ZenFone Max M1 Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

ASUS ZenFone M1
Kejutan yang diperlihatkan oleh ASUS di pasar Indonesia tak berhenti hanya di ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q. Namun, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini juga memperkenalkan ZenFone Max M1 yang ditawarkan dengan harga benar-benar terjangkau. Tidak membawa embel-embel "Pro" sudah barang tentu ZenFone Max M1 dikemas sedikit berbeda. Ukuran baterainya sedikit lebih kecil, yakni hanya 4.000 mAh. Begitu juga dengan ukuran layarnya, ASUS hanya menyematkan layar berukuran 5,5 inci. Daya tarik lainnya, meskipun memiliki layar berukuran 5,5 inci, resolusi yang dihadirkan tetap sama dengan versi Pro, yakni layar penuh FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. ASUS pun mengklaim...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer