Connect with us
MaxM2
Tech News

Tampil di Geekbench, Tiga Smartphone Nokia akan Gunakan SD 835, 660 dan 630

Updated

Tiga buah smartphone baru yang kabarnya sedang digarap oleh Nokia sudah muncul di dalam list database Geekbench. Ketiganya akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm. Kendati tidak secara eksplisit menyebutkan nama Nokia, namun dari kode penamaan “Heart” setidaknya mengarah ke perangkat Nokia.

Kode penamaan “Heart” sendiri seringkali digunakan untuk prototype telepon yang diproduksi oleh HMD Global selaku pemilik lisensi Nokia. Bahkan, dari ketiga perangkat yang terdaftar di Geekbench disebutkan salah satunya menggunakan penamaan HMD Global Heart. Sedangkan dua perangkat lainnya menggunakan kode “unknown Heart”.

Penasaran dengan spesifikasi hardware yang dibenamkan? Dari ketiga perangkat tersebut, yang tertinggi dibekali chipset Qualcomm Snapddragon 835 dengan prosesor octa-core 2,45 GHz dan RAM 4 GB. Kemungkinan, ini adalah smartphone flagship HMD Global yang akan dipasrkan sebagai Nokia 8 atau 9.

Perangkat lainnya yang juga sedang dipersiapkan ditenagai oleh Snapdragon 626 atau Snapdragon 630 dengan clockspeed 2,21 GHz. Smartphone ini akan ditopang dengan RAM sebesar 2 GB dan menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 alias Nougat.

Perangkat Nokia ketiga yang sedang digarap akan didukung dengan chipset Snapdragon 660 quad-core 1,84 Ghz dan RAM sebesar 2 GB. Berbeda dengan dua model lainnya, smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

HMD Global yang saat ini memegang penuh brand Nokia diperkirakan akan mengumumkan smartphone Android terbarunya ini dalam beberapa bulan mendatang, sehingga tidak menutup kemungkin rincian spesifikasi lengkapnya bakal tersedia pada beberapa waktu yang akan datang.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.