Connect with us
MaxProM1
Tech News

Nubia Red Magic Hanya Disokong Chipset Lawas Qualcomm

Updated

Setelah rumornya dalam beberapa minggu belakangan ini ikut meramaikan jagat maya, akhirnya Nubia menepati janjinya untuk merilis Red Magic. Inilah smartphone gaming pertama Nubia yang sengaja dihadirkan untuk berkompetisi dengan Black Shark buatan Xiaomi.

Hadir sebagai smartphone gaming, tentu saja Nubia tak main-main dalam meracik smartphone gaming ini. Dari desain bodinya, dikatakan Red Magic terinspirasi dari kapal perang. Hal ini bisa terlihat dari beberapa strip LED yang tersemat di bagian belakang. Tak hanya mengesankan, tetapi juga terlihat elegan.

Untuk meminimalisir udara panas yang dihasilkan, Nubia juga menyediakan tiga ventilasi ke dalam smartphone gaming ini. Tak hanya itu, lapisan graphite yang membalut bodi Red Magic juga diharapkan bisa menjadi solusi yang optimal untuk mengurangi rasa panas yang dihasilkan.

Nubia Red Magic dikemas dengan layar LTPS berukuran 6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Semua layarnya ditutupi dengan potongan kaca NEG Dinoex T2X-1. Meskipun desainnya terlihat lebih elegan, sayangnya Red Magic masih diperkuat dengan chipset lawas buatan Qualcomm.

Ya! untuk chipsetnya, Nubia masih mempercayakan Snapdragon 835 yang dipadukan dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Tak hanya itu, opsi internal storage yang ditawarkan juga beragam, yakni 64 GB dan 128 GB. Meskipun begitu,  akan terasa sulit bagi Red Magic untuk melawan Black Shark yang ditenagai dengan Snapdragon 845.

Untuk sektor fotografi, Nubia membekali Red Magic dengan kamera utama 24 MP yang memiliki aperture f/1.7. Tak ketinggalan, kamera utamanya ini juga disokong dengan sebuah LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan lensa wide-angle yang memiliki aperture f/2.0.

Smartphone gaming ini datang dengan dukungan baterai berkapasitas 3.800 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Dukungan lainnya adalah pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat, satu loudspeaker serta speaker DTS.

Baca juga

Berbasis sistem operasi Android 8.1 Oreo, smartphone ini mulai dijual pada tanggal 26 April 2018 lewat IndieGogo. Di pasar Cina sendii, Red Magic baru akan dipasarkan pada tanggal 25 April 2018 dengan harga CNY 2.499 atau sekitar Rp5,5 juta (RAM 6 GB + ROM 64) dan CNY 2.999 atau sekitar Rp6,5 juta (RAM 8 GB + ROM 128 GB).

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.