Spesifikasi Samsung Galaxy S8+ Bocor di Twitter

Samsung dikabarkan akan segera merilis smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy S8 dan S8+ pada akhir Maret 2017 mendatang dan mulai menjualnya pada 21 April. Sejumlah bocoran tentang spesifikasi keduanya pun banyak bermunculan menjelang perilisannya ini.

Belum lama ini, tipster Evan Blass melalui akun Twitter-nya @evleaks meng-upload bocoran berupa daftar spesifikasi yang bakal diusung Samsung Galaxy S8+. Pada sektor layar, Samsung Galaxy S8+ dibekali layar dual-curved edge berukuran 6,2 inci (6,1 inci jika menghitung sudut bulat).

s8 plus spec

Selain itu, Samsung menyematkan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 8 MP. Pada spec sheet Samsung Galaxy S8+ tersebut tertulis smartphone ini memiliki memori internal 64 GB dan RAM sebesar 4 GB. Tidak tertulis prosesor apa yang akan digunakan, namun rumor menyebutkan akan menggunakan Snapdragon 835.

Tentu ini cukup mengecewakan bagi mereka yang mendambakan smartphone flagship terbaru Samsung dengan dual kamera atau RAM yang lebih besar yakni 6 GB atau bahkan 8 GB. Ya, Samsung memang terkenal "agak pelit" untuk memberikan kapasitas RAM yang besar pada smartphone buatannya.

Adapun fitur lain yang disematkan berupa wireless charging, dust & water resistance dengan sertifikat IP68, headset AKG, serta iris scanner. Sayangnya, pada spec sheet tidak terlihat Samsung Galaxy S8+ dibekali fitur fingerprint sensor. Jika memang benar tidak ada fitur fingerprint sensor, mungkin Samsung sudah merasa sangat percaya diri dengan membekali smartphone ini dengan fitur iris scanner saja.

(last edit: 24 February, 2017 / 8:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
10%
Biasa Aja
17%
Payah!
40%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.