Spesifikasi dan Skor Benchmark iPhone 7 Plus Muncul di Geekbench

Now Reading
Spesifikasi dan Skor Benchmark iPhone 7 Plus Muncul di Geekbench

Satu per satu informasi mengenai iPhone 2016 (iPhone 7) terus bermunculan. Diawali dari bocoran fitur yang akan diusungnya, bocoran foto, bocoran video, dan kini giliran bocoran spesifikasinya yang muncul. Tidak semua spesifikasi iPhone 7 bisa diketahui, tapi setidaknya prosesornya sudah mulai terungkap.

Dikutip dari sebuah gambar screenshot yang di-upload di forum Feng.com, iPhone 7 Plus dikabarkan memiliki performa sedikit lebih baik dari iPad Pro. Gambaran performa tersebut diketahui dari screenshot Geekbench. Di situ tertera nama iPhone9,2 yang kabarnya adalah prototipe dari iPhone 7 Plus.

spec-iphone-7

Pada iPhone terbarunya ini, Apple ternyata masih setia dengan prosesor dual-core. Kecepatannya mencapai 2,37 GHz, sedikit lebih tinggi dari Apple A9X milik iPad Pro yang punya kecepatan 2,26 GHz. Punya kecepatan lebih tinggi, skor benchmark-nya pun lebih tinggi.

Prosesor milik iPhone 7 Plus tersebut menorehkan skor 3.548 poin pada pengujian single-core dan 6.430 poin pada pengujian multi-core. Skor tersebut jauh lebih baik dari Apple A9X yang menghasilkan skor 3.200 poin untuk pengujian single-core dan 5.500 poin untuk multi-core.

Selain prosesor dual-core, generasi baru iPhone ini juga punya kapasitas RAM yang lebih tinggi dari varian sebelum-sebelumnya. Namun selisihnya tidak terlalu besar. iPhone 6s sebelumnya hadir dengan RAM 2 GB dan iPhone 7 Plus bakal membawa RAM 3 GB. Bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
7%
Biasa Aja
13%
Payah!
27%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response