Connect with us
ZFLive
Tech News

Sony Xperia XZ2 Mudah Tergores, Tapi Tak Mudah untuk Dibengkokkan

Droidlime.com,

/

Sony Xperia XZ2 desain

Sony pada akhir Februari lalu pada ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona telah memperkenalkan dua smartphone terbarunya, yakni Sony Xperia XZ2 dan Sony Xperia XZ2 Compact. Dari kedua smartphone itu, tentu saja Xperia XZ2 yang berhasil mencuri perhatian pecinta gadget di banyak negara.

DroidLime pun beberapa waktu lalu telah berkesempatan untuk me-review smartphone buatan Sony ini. Bagi Anda yang penasaran seperti apa kinerja dan performa Sony Xperia XZ2, bisa segera pergi ke tautan berikut dan tonton sampai selesai.

Nah! Kini ada juga video pengujian yang terkait dengan durabilitas Xperia XZ2. Seperti biasa, pengujian ini dilakukan oleh kanal JerryRigEverything yang juga bisa dinikmati via YouTube. Tak hanya digores dan dibakar, Xperia XZ2 yang ada di tangan JerryRigEverything juga ikut dibengkokkan. Seperti apa hasilnya?

Pengujian pertama, Xperia XZ2 digores dan sukses melewati hingga tekan gores 5 Mohs. Namun pada tekanan 6 Mohs, layar Xperia XZ mulai tergores dan yang paling nampak adalah goresan pada tekanan 7 Mohs. Seperti kita ketahui, layar smartphone ini oleh Sony telah diproteksi dengan Gorilla Glass Corning Gorilla Glass 5.

Pengujian selanjutnya adalah mengores keseluruhan bodi dan sejumlah modul yang menempel pada smartphone ini. Menariknya, bodi Xperia XZ2 tak mudah untuk tergores. Namun tidak pada beberapa modul yang ada, seperti speaker bagian atas, panel kamera belakang dan sensor pemindai sidik jari.

Meskipun pemindai sidik jari Xperia XZ2 mudah tergores, namun tetap bisa dioperasikan dengan baik. Pengujian berlanjut untuk menggores bingkai smartphone ini. Hasilnya, panel bingkai Xperia XZ2 yang terbuat dari materail logam rupanya mudah tergores.

Xperia XZ2 juga tak lolos dari tangan JerryRigEverything untuk diuji dengan lighter. Tahapan ini sengaja dilakukan untuk mengetahui ketahanan layar Xperia XZ2 dengan suhu panas yang berlebih. Setelah layarnya dibakar selama 30 detik memang timbul bercak hitam. Namun, bercak hitam tersebut mudah hilang.

Baca juga

Terakhir adalah pengujian durabilitas yang paling ditunggu-tunggu. Ya! Sony Xperia XZ2 dibengkokkan! Nampak jelas, smartphone ini memiliki bulid quality yang terbilang tangguh. JerryRigEverything gagal untuk membengkokkan smartphone ini. Bisa dikatakan, Sony berhasil mengemas smartphone ini dengan sempurna.

Advertisement
Comments
Tech News

Vivo APEX akan Meluncur Pertengahan Bulan Juni 2018

Published

on

Vivo APEX Header Leak
Awal tahun 2018 ini, tepatnya di ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona, Vivo telah memperlihatkan prototype dari smartphone masa depannya, yakni Vivo APEX. Dikemas dengan konsep bezel-less, Vivo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 91 persen. Tak hanya itu, Vivo juga membuat kejutan dengan menghadirkan kamera depan pada Vivo APEX yang berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone pada umumnya. Ya! selfie-camera yang disematkan mengusung konsep pop-up yang bisa di naik turunkan. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Area sensor pemindai sidik jarinya pun bisa diakses pada setengah layar ke bawah. Tak hanya...
Continue Reading
Tech News

SoC Baru MediaTek Siap Meluncur, Helio P22 Cocok untuk Budget Smartphone

Published

on

MediaTek Header
Tak mau tertinggal dengan kompetitornya, MediaTek selaku pabrikan chipset atau SoC untuk perangkat mobile terus berbenah. Terbukti pada tahun ini MediaTek berhasil memasarkan Helio P60 buatannya yang dikemas dengan teknologi proses 12nm dan dikenal sebagai salah satu SoC hemat energi, dengan performa yang menarik. Salah satu pabrikan smartphone yang telah merasakan keunggulan dari MediaTek Helio P60 adalah OPPO yang belum lama ini telah memperkenalkan OPPO F7 Series. Dalam pengujian AnTuTu, smartphone ini mampu meraih skor lebih dari 139 ribu poin. Bisa dibilang, arsitektur chipset yang dikembangkan oleh MediaTek ini sudah tepat. Tak hanya puas dengan kinerja Helio P60, kabarnya MediaTek...
Continue Reading
Tech News

Gandeng Shiseido, inilah Harga OPPO F7 Youth Limited Special Package

Published

on

OPPO F7 Youth Limited Edition
OPPO secara resmi telah mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Shiseido, sebuah perusahaan kosmetik yang berpusat di Ginza, Tokyo pada ajang OPPO F7 Festive Night 2018 yang digelar di Jakarta, (23/5). Kolaborasi ini sekaligus menghadirkan OPPO F7 Youth dan Shiseido Perfect UV Protector dalam satu kemasan eksklusif. Di beri nama OPPO F7 Youth Limited Special Package, paket ini hanya tersedia sebanyak 200 unit dan dijual dengan harga Rp3.899.000. Dapat dibeli secara eksklusif di Lazada Indonesia, OPPO Youth Limited Special Package tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Diamond Black. Adapun OPPO F7 Youth merupakan anggota terbaru dari lini OPPO F7, sementara Shiseido Perfect...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer