Connect with us
MaxProM1
Tech News

Sony Xperia XZ2 Mudah Tergores, Tapi Tak Mudah untuk Dibengkokkan

Updated

Sony pada akhir Februari lalu pada ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona telah memperkenalkan dua smartphone terbarunya, yakni Sony Xperia XZ2 dan Sony Xperia XZ2 Compact. Dari kedua smartphone itu, tentu saja Xperia XZ2 yang berhasil mencuri perhatian pecinta gadget di banyak negara.

DroidLime pun beberapa waktu lalu telah berkesempatan untuk me-review smartphone buatan Sony ini. Bagi Anda yang penasaran seperti apa kinerja dan performa Sony Xperia XZ2, bisa segera pergi ke tautan berikut dan tonton sampai selesai.

Nah! Kini ada juga video pengujian yang terkait dengan durabilitas Xperia XZ2. Seperti biasa, pengujian ini dilakukan oleh kanal JerryRigEverything yang juga bisa dinikmati via YouTube. Tak hanya digores dan dibakar, Xperia XZ2 yang ada di tangan JerryRigEverything juga ikut dibengkokkan. Seperti apa hasilnya?

Pengujian pertama, Xperia XZ2 digores dan sukses melewati hingga tekan gores 5 Mohs. Namun pada tekanan 6 Mohs, layar Xperia XZ mulai tergores dan yang paling nampak adalah goresan pada tekanan 7 Mohs. Seperti kita ketahui, layar smartphone ini oleh Sony telah diproteksi dengan Gorilla Glass Corning Gorilla Glass 5.

Pengujian selanjutnya adalah mengores keseluruhan bodi dan sejumlah modul yang menempel pada smartphone ini. Menariknya, bodi Xperia XZ2 tak mudah untuk tergores. Namun tidak pada beberapa modul yang ada, seperti speaker bagian atas, panel kamera belakang dan sensor pemindai sidik jari.

Meskipun pemindai sidik jari Xperia XZ2 mudah tergores, namun tetap bisa dioperasikan dengan baik. Pengujian berlanjut untuk menggores bingkai smartphone ini. Hasilnya, panel bingkai Xperia XZ2 yang terbuat dari materail logam rupanya mudah tergores.

Xperia XZ2 juga tak lolos dari tangan JerryRigEverything untuk diuji dengan lighter. Tahapan ini sengaja dilakukan untuk mengetahui ketahanan layar Xperia XZ2 dengan suhu panas yang berlebih. Setelah layarnya dibakar selama 30 detik memang timbul bercak hitam. Namun, bercak hitam tersebut mudah hilang.

Baca juga

Terakhir adalah pengujian durabilitas yang paling ditunggu-tunggu. Ya! Sony Xperia XZ2 dibengkokkan! Nampak jelas, smartphone ini memiliki bulid quality yang terbilang tangguh. JerryRigEverything gagal untuk membengkokkan smartphone ini. Bisa dikatakan, Sony berhasil mengemas smartphone ini dengan sempurna.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.