Sony Umumkan Flagship Baru Xperia XZ

Now Reading
Sony Umumkan Flagship Baru Xperia XZ

Sesuai dengan prediksi, Sony akhirnya menguak dua smartphone paling “gres” buatannya di ajang IFA 2016. Ada dua smartphone yang diperkenalkan, yaitu Xperia XZ untuk kelas flagship dan Xperia X Compact untuk kelas menengah.

Diciptakan untuk bersaing di kelas flagship, Sony Xperia XZ mengombinasikan keunggulan pada sisi desain, performa, serta kamera. Smartphone ini memiliki layar 5,2 inci full HD. Bodinya terbuat dari bahan aluminium dengan bentuk melengkung yang dinamakan ALKALEIDO.

Performanya ditunjang oleh CPU Snapdragon 820 serta RAM 3 GB. Spesifikasi ini sebenarnya bukan yang terbaik untuk saat ini. Mungkin saja hal ini dikarenakan Sony lebih mementingkan sektor kamera sebagai daya gedor utamanya.

Pasalnya Sony menyematkan kamera beresolusi 23 MP pada Xperia XZ. Kamera ini menggunakan sensor Sony IMX300 yang menawarkan teknologi autofocus baru. Ada tiga jenis autofocus yang digabungkan menjadi satu, yaitu phase detection, laser, dan color autofocus.

Sayangnya kamera tersebut masih belum dilengkapi optical image stabilizer. Namun Sony menggantinya dengan teknologi SteadyShot yang memanfaatkan 5-axis gyroscope. Teknologi ini diklaim mampu mengeliminasi blur saat memotret atau merekam video.

Sony Xperia XZ bakal dipasarkan mulai awal Oktober dengan harga €699 atau setara Rp10,4 juta. Sony bakal menyediakan pilihan warna Mineral Black, Forest Blue, dan Platinum. Belum diketahui apakah smartphone ini bakal hadir di Indonesia atau tidak.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
49%
Mau
15%
Biasa Aja
10%
Payah!
27%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G4, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response