Sony Siapkan Lima Varian Xperia Z6 Tahun Depan

Menanggapi rumor akan dirilisnya Samsung Galaxy S7 di kuartal pertama 2016, Sony tak mau ketinggalan. Produsen elektronik asal Jepang ini rencananya bakal merilis lini produk Xperia Z6 pada kuartal pertama 2016. Setidaknya itulah bocoran informasi yang didapat dari akun AnTuTu di forum Weibo.

Ada lima varian Xperia Z6 yang bakal diluncurkan Sony. Mulai dari ukuran terkecil 4 inci hingga yang paling besar 6,4 inci. Varian dengan ukuran paling kecil yakni 4 inci dinamakan Sony Xperia Z6 Mini. Selain layarnya paling kecil, smartphone ini juga akan mengusung prosesor paling rendah dibanding yang lainnya, yakni Snapdragon 620.

Sementara Sony Xperia Z6 Compact bakal mengusung layar 4,6 inci, Xperia Z6 mengusung layar 5,2 inci, Xperia Z6 Plus 5,8 inci, dan Xperia Z6 Ultra berlayar 6,4 inci. Ketiganya bakal dipersenjatai CPU quad-core Qualcomm Snapdragon 820.

AnTuTu juga mengungkap seluruh seri Xperia Z6 bakal memiliki kemampuan seperti Apple iPhone 6s, yakni layar yang dapat mendeteksi beberapa tingkat kekuatan sentuhan, atau dikenal dengan istilah 3D Touch. JIka rumor ini benar, kemungkinan Sony akan memperkenalkan jajaran Xperia Z6 di ajang Mobile World Congress 2016.

(last edit: 5 December, 2015 / 8:18 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
21%
Biasa Aja
3%
Payah!
3%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.