Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Sony Resmi Perkenalkan Xperia XZ3, ini Harganya!

Ikut meramaikan gelaran IFA 2018 di Berlin, Sony membuat gebrakan dengan memperkenalkan Sony Xperia XZ3. Ya! Inilah smartphone penerus Xperia XZ2 yang diperkenalkan pada awal tahun ini. Lantas, seperti apa Sony Xperia XZ3 ini dan berapa harganya?

Updated

Awal tahun lalu, tepatnya di ajang MWC 2018 di Barcelona, Sony telah merilis Sony Xperia XZ2. Kini, ikut meramaikan IFA 2018 di Berlin, Sony kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Sony Xperia XZ3, smartphone pertama besutan Sony yang dikemas dengan layar berukuran 6 inci.

Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan spesifikasi hardware yang mengesankan dan sudah siap untuk berjalan dengan sistem operasi Android 9 alias Pie. Snapdragon 845 dipercaya oleh Sony menjadi chipset dari smartphone ini yang dipadukan RAM sebesar 4 GB serta storage UFS 2.1 64 GB.

Berbicara soal layar, Sony Xperia XZ3 datang dengan aspek rasio 18:9 dan resolusinya sudah QHD+. Sony juga melengkapi layar smartphone ini dengan teknologi pemprosesan gambar Sony Bravia TV. Sisi depan dan belakang juga sudah dilindungi dengan panel Corning Gorilla Glass.

Smartphone ini sendiri memiliki dimensi 158 x 73 x 9,9 mm dan bobotnya seberat 193 gram. Untuk catu daya, Sony Xperia XZ3 juga sudah dibenamkan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat Quick Charge 3.0. Xperia XZ3 juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel Qi.

Untuk mengoperasikan smartphone ini dengan satu tangan, Sony juga sudah menyisipkan fitrur Sense Side. Lewat fitur tersebut, pengguna Xperia XZ3 bisa langsung mengakses ke aplikasi utama dengan mengetuk dua kali sisi smartphone.

Lantas, bagimana dengan dukungan kameranya? Sony Xperia XZ3 datang dengan kamera belakang tunggal yang memiliki resolusi 19 MP f/1.8. Menariknya, Sony juga menyisipkan kemampuan super slow-mo 960fps dan teknologi 4K HDR untuk kamera belakangnya tersebut.

Sony juga masih menyediakan tombol khusus untuk melakukan pemotretan. Sedangkan untuk memanjakan penyuka selfie, Sony melengkapi Xperia XZ3 dengan kamera depan yang memiliki resolusi 13 MP. Hanya saja, Sony tak menyinggung soal dukungan artificial intelligence untuk kemeranya tersebut.

Xperia XZ3 juga sudah dibekali audio Hi-Res melalui speaker S-Force Front Surround. Fitur lainnya yang juga disematkan oleh Sony adalah Wi-Fi 802.11ac, 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, USB Type-C, serta NFC. Hanya saja, Sony tak melengkapi smartphone ini dengan jack audio 3.5mm.

Baca juga

Disebutkan, Sony akan menjual smartphone ini di pasar Amerika Serikat via Amazon dan Best Buy mulai tanggal 24 September 2018 seharga US$ 899 atau sekitar Rp13 jutaan. Untuk pilihan warna yang ditawarkan adalah Black, White Silver, Bordeaux Red dan Forest Green.

Comments

Populer