Connect with us
MaxProM1
Tech News

Snapdragon 710 Bakal Jadi SoC 700 Series Pertama yang Diluncurkan Qualcomm

Updated

Pada ajang MWC 2018 yang digelar akhir bulan Februari lalu, Qualcomm tidak sama sekali memperkenalkan chipset Snapdragon yang ditunggu-tunggu. Justru sebaliknya, di luar acara gadget kelas dunia tersebut pabrikan chipset asal Amerika Serikat ini membuat kejutan dengan memperkenalkan Snapdragon 700 Series.

Qualcomm juga sesumbar bahwa Snapdragon 700 Series ini dikembangkan dengan kemampuan artificial intelligent berkat hadirnya teknologi Qualcomm AI Engine. Tak hanya membawa peningkatan pada performa perangkatnya, nantinya chipset ini juga diharapkan mampu meningkatkan kinerja kamera dan efesiensi dalam hal penggunaan daya.

Lantas kapan Qualcomm akan memperkenalkan chipset barunya ini? Qualcomm sendiri mengungkapkan secara resmi bahwa contoh chipset komersial pertama Snapdragon 700 Series baru akan mulai dikirim pada pertengahan tahun 2018.

Menariknya, Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya, @rquandt memberi sedikit bocoran bahwa Snapdragon 710 (SDM710) akan menjadi chipset pertama dari Snapdragon 700 Series. Meski konfigurasinya belum diketahui, kemungkinan besar Snapdragon 700 Series ini belum akan digunakan oleh pabrikan smartphone dalam waktu dekat.

Baca juga

Disebut-sebut, pabrikan smartphone yang mengemas perangkatnya untuk dipasarkan di kelas menengah juga masih tergoda dengan kemampuan Snapdragon 625 yang diperkenalkan pada dua tahun lalu. Jadi dapat disimpulkan, perlu waktu bagi Qualcomm untuk memasarkan Snapdragon 700 Series ke produsen smartphone. bukan begitu?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.