Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Smartphone Lipat Samsung dengan SoC SD 835 Segera Melenggang

Updated

Sebelum munculnya era smartphone, bisa dibilang ponsel lipat alias flip merupakan alat komunikasi yang populer digunakan oleh banyak orang. Salah satu produsen yang getol menelurkan ponsel lipat adalah Samsung.

Manariknya, baru-baru ini telah muncul sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut sedang menggarap smartphone lipat yang memiliki kode pengembangan W2018. Bocoran tersebut diungkap oleh akun Twitter @MMDJ_.

Disebutkan, smartphone lipat racikan Samsung ini baru akan diluncurkan pada tanggal 1 Desember 2017 di Xiamen, Cina. Dalam kicauannya, pemilik akun @MMDJ_ juga memperlihatkan sebuah poster resmi yang berkaitan erat dengan peluncuran smartphone lipat tersebut.

Rencananya, dalam acara peluncuran tersebut Samsung juga akan menggandeng beberapa selebritis papan atas dan acara ini juga dikemas sebagai aksi amal. Memang, selama 10 tahun terakhir Samsung selalu memanfaatkan peluncuran ponsel seri W untuk mengumpulkan donasi.

Samsung W2018 sendiri diperkirakan akan menjadi smartphone lipat yang paling bertenaga. Bagaimana tidak, smartphone ini akan ditenagai oleh chipset racikan Qualcomm, yakni Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Rumor lainnya, smartphone ini akan dibekali dengan kamera depan 5 MP dengan aperture f/1.5. Sedangkan untuk kamera utamanya, Samsung menyematkan kekuatan lensa dengan resolusi 12 MP. Tak hanya fingerprint, sensor biometrik yang turut disematkan adalah pemindai iris.

Layaknya kebanyakan smartphone Samsung yang muncul di pertengahan tahun 2017, Samsung W2018 yang berjalan di atas Android Nougat ini juga akan disokong dengan fitur asisten virtual Bixby lengkap dengan tombol pemanggil khususnya.

Sayangnya, harga smartphone yang ditopang baterai berkapasitas 2.300 mAh ini belum diketahui. Begitu juga dengan strategi penjualannya, apakah nantinya smartphone ini akan dijual di banyak negara atau tidak? So, kita tunggu saja saat smartphone ini melenggang di awal Desember nanti.

Comments

Populer