Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Smartphone Keren Motorola Ini Segera Nongol, Kapan?

Bersaing dengan Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate, Motorola akan menghadirkan Motorola Razr 2019. Smartphone ini pun sudah menerima sertifikasi dari Bluetooth SIG yang mengisyaratkan waktu peluncurannya semakin dekat.

Updated

Motorola ingin memperkaya portofolio smartphone barunya dengan menambahkan Razr 2019 dan One Vision. Seperti yang kita tahu, seri Razr begitu terkenal di awal tahun 2000-an lewat handset V3 yang unik dan begitu modis. Ya! Handset tersebut datang dengan desain clamshell yang bisa dilipat.

Nah! Pada tahun ini, Motorola ingin kembali menghidupkan Razr dengan desain sebagai smartphone layar lipat alias foldable smartphone. Bocoran bulan lalu menyebutkan bahwa spesifikasi kunci perangkat tersebut sudah muncul, seperti layar lipat 6,2 inci dan dukungan SoC Snapdragon 710.

Kali ini, perangkat dengan nama sandi Voyager telah menerima sertifikasi dari Bluetooth SIG dan ini menunjukkan bahwa smartphone tersebut semakin dekat untuk diluncurkan. Dari deskripsi sertifikasi, jelas bahwa perangkat ini akan meluncur secara eksklusif bersama Verizon di pasar Amerika Serikat.

Sementara untuk pasar global, kita akan terus menunggu pernyataan resmi dari Motorola. Selain itu, Razr 2019 ini juga akan tiba dengan dukungan Bluetooth 5.0. Rumor sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat ini akan punya harga yang lebih kompetitif dibandingkan Galaxy Fold atau Huawei Mate X.

Bersama dengan Razr 2019, Motorola One Vision juga telah menerima sertifikasi Bluetooth. Empat varian perangkat yang dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 muncul di situs SIG. Sebelumnya Geekbench mengungkap bahwa smartphone ini akan tiba dengan Exynos 9610 yang dipadukan RAM 3 GB atau 4 GB.

Baca juga

Selain itu, One Vision juga akan menjadi smartphone Motorola yang masuk ke dalam program Android One. Oleh sebab itu, smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie murni dan disebut-sebut akan punya layar FullHD+ 6,2 inci dengan dual-camera belakang, 48 MP dan 12 MP.

Comments

Populer