Smartphone Augmented Reality ASUS ZenFone AR Resmi Dirilis!

Now Reading
Smartphone Augmented Reality ASUS ZenFone AR Resmi Dirilis!

Tadi malam secara resmi ASUS telah memperkenalkan dua smartphone terbarunya yang bernama ZenFone AR dan ZenFone 3 Zoom. Sesuai janjinya, ASUS memperkenalkan smartphone Tango pertamanya di ajang CES 2017. Bisa dibilang ZenFone AR merupakan smartphone Tango yang menggunakan spesifikasi hardware lebih tinggi dibandingkan Lenovo Phab 2 Pro.

Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core berkecepatan 2,35 GHz, GPU Adreno 530, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, 128 GB, atau 256 GB berteknologi UFS 2.0. Smartphone ini juga telah dilengkapi baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 yang memungkinkan daya baterai dapat diisi 60 persen hanya dalam waktu 39 menit saja.

Kamera utamanya telah menggunakan resolusi 23 MP dengan sensor Sony IMX318, aperture f/2.0, OIS, EIS, Dual-Tone LED flash, dan Tritech Autofocus yang dapat mengunci fokus objek 0,03 detik. Kameranya telah didukung motion tracking dan depth sensing yang bisa menghasilkan proyeksi Augmented Reality (AR) Tango dengan bagus serta lebih nyata. Tentu saja kualitas dari proyeksi Augmented Reality yang dapat dihasilkan smartphone ini akan lebih tinggi dibandingan Lenovo Phab 2 Pro.

Sementara itu, ZenFone AR juga dapat mendukung teknologi Virtual Reality (VR) bahkan mampu mendukung penggunaan headset Daydream VR yang dikenal membutuhkan spesifikasi hardware tinggi. Sayangnya penggunanya tidak dapat mengombinasikan AR dan VR secara bersamaan dalam satu tampilan, melainkan harus memilihnya salah satu untuk dijalankan.

Sementara itu, kamera depan ZenFone AR memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, Dual-LED flash, dan sudut pandang hingga 85 derajat yang dapat membuat foto selfie dan wefie menjadi lebih luas. Untuk layar sentuhnya memiliki lebar 5,7 inci yang berteknologi Super AMOLED, beresolusi WQHD (2.560 x 1.440 piksel), dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Tak ketinggalan, sensor fingerprint pada tombol home, sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan tampilan antar muka ASUS ZenUI 3.0 port USB Type-C 2.0, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, jack audio 3,5mm, Audio SonicMaster 3.0 DTS-HD 5-Magnet, dan NFC telah hadir dalam Zenfone AR. Nantinya perangkat yang satu ini akan dijual pada Q2 tahun 2017, namun belum diketahui harga yang dibanderol untuk smartphone yang satu ini.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
21%
Biasa Aja
4%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
4 Comments
Leave a response

Leave a Response