Smartphone Android Nokia 6 Resmi Diperkenalkan

Now Reading
Smartphone Android Nokia 6 Resmi Diperkenalkan

Minggu lalu, Avaxx selaku distributor Nokia di Malaysia mengatakan bahwa HMD Global akan membawa sekitar enam smartphone Nokia bersistem operasi Android di tahun 2017 ini. Banyak yang memprediksi bahwa Nokia E1 dan D1C akan menjadi smartphone Android Nokia pertama yang diluncurkan. Namun prediksi tersebut salah karena HMD Global baru saja mengumumkan smartphone Android Nokia perdananya yang bernama Nokia 6.

Smartphone yang satu ini baru dijual secara ekslusif di Cina melalui toko online populer JD.com. Salah satu hal yang membuat HMD Global memutuskan menjual smartphone Android perdana Nokia di Cina karena sudah terdapat lebih dari 552 juta pengguna smartphone di negeri Tirai Bambu tersebut yang tercatat pada tahun 2016.

Sementara itu, perusahaan ini memprediksi bahwa pengguna smartphone di Cina pada tahun 2017 akan mencapai lebih dari 593 juta. Untuk memberikan kesan yang bagus dengan kembalinya Nokia, HMD Global memberikan desain premium dan kualitas bahan yang tinggi pada Nokia 6. Menariknya, satu perangkat ini dibuat selama 55 menit dari solid block yang terbuat dari bahan Aluminium seri 6000.

nokia 6 01

Dari sektor hardware, HMD Global menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core, prosesor grafis Adreno 505, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan menggunakan kaca anti gores lengkung 2,5D Corning Gorilla Glass.

Urusan fotografi, Nokia 6 telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP yang dilengkapi aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan dual-LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dan wefie dengan baik.

Tak ketinggalan, sistem operasi Android 7.0 Nougat, audio Dolby Atmos, baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan dukungan jaringan 4G-LTE telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Smartphone ini sendiri akan dibanderol dengan harga yang mencapai 1.699 Yuan atau sekitar Rp3,2 jutaan ketika dijual di JD.com.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
19%
Biasa Aja
9%
Payah!
9%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
12 Comments
Leave a response

Leave a Response