Connect with us
MaxProM1
Tech News

Smartphone Android Go Nokia 1 Siap Melenggang

Updated
Nokia Android Go

Google selaku raksasa teknologi asal Mountain View, California, Amerika Serikat telah memperkenalkan Android Go pada Mei 2017 lalu. Project terbaru ini sengaja dihadirkan guna mendorong pabrikan smartphone untuk membuat perangkat dengan harga terjangkau di negara berkembang.

Salah satu pabrikan smartphone yang kepincut untuk mengadopsi Android Go adalah HMD Global. Rencananya, pabrikan smartphone yang kini memegang lisensi penuh Nokia bakal menelurkan Nokia 1, yang digadang-gadang jadi bagian dari program Android One.

Menjalankan versi ringan Android Oreo, Nokia 1 akan dikemas dengan RAM sebesar 1 GB. Tak hanya itu, perangkat ini juga akan hadir dengan dukungan internal storage berkapasitas 8 GB yang tentu saja dapat di-upgrade via microSD.

Dipasarkan untuk negara berkembang dan masuk ke dalam jajaran entry-level, Nokia 1 hanya memiliki layar HD alias 720 piksel. Diperkirakan, smartphone ini akan muncul pertama kali di pasar Rusia pada bulan Maret 2018 dengan harga sekitar US$96 atau setara dengan Rp1 jutaan.

Baca juga

Namun, Nokia 1 bukanlah satu-satunya perangkat Android Go yang resmi hadir ditahun depan. Gosip yang tak kalah menarik untuk diketahui, Huawei juga bakal merilis perangkat dengan dukungan Android Go. Sayangnya, info seputar smartphone ini masih tertutup kabut tebal alias masih misterius.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.