/ Samsung

Si Layar Lentur Samsung Galaxy X Masuk Tahap Uji Coba

Jadi produsen smartphone nomor satu di pasar global tak menghentikan langkah Samsung untuk terus menelurkan banyak inovasi. Salah satu inovasi yang bakal mereka realisasikan adalah menghadirkan smartphone dengan layar yang lentur alias dapat dilipat dan dibengkokkan.

Memiliki desain yang terbilang unik, Samsung menyebutnya produk ini dengan nama Galaxy X. Tentu saja, tantangan yang mesti dihadapi oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut adalah saat membenamkan dukungan hardware yang bakal disematkan.

Berbicara smartphone dengan dukungan layar fleksibel, Samsung sendiri pernah membuat Galaxy Round. Meskipun disambut positif oleh banyak penggila gadget, perangkat itu belum bisa dikatakan sebagai smartphone yang bisa dilipat.

Kabarnya, Galaxy X yang memiliki nomor model pengembangan SM-G888N0 sudah tahap pengujian di sejumlah badan sertifikasi, seperti Wi-Fi Alliance, Bluetooth SIG, dan South Korea National Radio Research Agency.

Sayangnya, DroidLime kesulitan untuk mengetahui spesifikasi yang bakal ditanam ke dalam smartphone ini. Begitu juga harga jualnya. Tak tertutup kemungkinan, Samsung bakal memperkenalkan Galaxy X ini secara terbatas, alasannya terkait dengan masalah produksi.

(last edit: 23 November, 2017 / 8:54 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
7%
Biasa Aja
4%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.