Connect with us
ROG GL504
Tech News

Satu Model iPhone 2018 Tercatat di Geekbench, Jalankan iOS 12 dan RAM 4 GB

Published
iPhone X 8

Ming-Chi Kuo, analis yang begitu dekat dengan Apple belum lama ini pernah menyebutkan bahwa perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut akan merilis iPhone terbarunya di tahun ini pada bulan September. Disebutkan, ada tiga model iPhone terbaru yang akan diperkenalkan, iPhone 5,8 inci, iPhone 6,1 inci dan iPhone 6,5 inci.

Kini, bocoran terbaru mengenai salah satu iPhone yang akan muncul di tahun ini sudah nongkrong di situs Geekbench. Perangkat tersebut mengidentifikasi dirinya sebagai iPhone 11,2 dan sudah menjalankan sistem operasi iOS 12 serta dukungan RAM sebesar 4 GB.

Selain itu, perangkat ini juga tercatat mengadopsi chipset SoC-D321AP yang lebih baru. Sekadar informasi untuk Anda, iPhone X yang diperkenalkan pada tahun lalu hanya dibekali RAM sebesar 3 GB serta dukungan chipset D22AP. Meski begitu, hasil single-core dan multi-core perangkat ini menunjukkan kinerja yang sama dengan iPhone X.

iPhone 2018 Geekbench

Hasil single-core mencapai skor 4673, sedangkan untuk pengujian multi-core hasilnya mencapai skor 10912. Namun demikian, diperkirakan perangkat ini adalah iPhone 5,8 atau iPhone 6,5 yang memang kabarnya akan dikembangkan dengan jeroan yang lebih powerfull.

Sedangkan dari ketiga model yang akan diperkenalkan, iPhone 6,1 inci adalah perangkat yang akan dijual dengan harga terjangkau karena dibangun menggunakan panel layar LCD dan Apple menyebutnya dengan sebutan iPhone 9. Sementara, iPhone 5,8 dan iPhone 6,5 dibangun dengan panel layar OLED.

Baca juga

Selain itu, perkiraan lainnya, iPhone 6,1 inci hanya akan dibekali dengan kamera belakang tunggal. Sedangkan dua model lainnya, salah satunya akan disokong dengan tiga kamera utama. Jika informasi ini valid, tentu saja ini sebuah langkah awal bagi Apple untuk menghadirkan iPhone dengan dukungan tiga kamera belakang.

Comments

Wajib baca

Populer