Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Samsung Mulai Pasarkan TV QLED 8K di Indonesia

Secara resmi QLED 8K TV besutan Samsung sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Sementara ini, ada tiga ukuran layar yang sudah mulai dijual dan untuk ukuran layar 98 inci akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Updated

Setelah diperlihatkan dalam acara Samsung Forum Asia Tenggara dan Oseania 2019 yang digelar di Singapura menjelang akhir bulan Maret 2019 lalu, Samsung akhirnya memboyong QLED 8K TV terbarunya ke pasar Indonesia. Ukuran layarnya pun beragam, mulai dari 65 inci hingga 98 inci.

Seperti dijelaskan oleh Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronic Indonesia bahwa Samsung ingin menawarkan rangkaian produk elektronik yang menyasar konsumen kelas premium. Untuk itulah Samsung mengahdirkan QLED 8K TV di Indonesia.

“QLED 8K TV yang ditawarkan oleh Samsung telah dilengkapi serangkaian teknologi terkini. Pertama, Samsung menyisipkan teknologi Real 8K Resolution yang mampu menghasilkan kualitas gambar begitu nyata dengan resolusi terbesar saat ini,” ungkap Ubay.

Lebih jauh, Ubay juga menyebutkan bahwa kualitas gambar yang begitu nyata dengan resolusi besar saat ini juga mampu memberikan pengalaman sinematik menyeluruh bagi pengguna QLED 8K TV besutan Samsung. Selain itu, Samsung juga menyisipkan fitur AI Upscaling.

Nah! Fitur yang disebutkan oleh Ubay ini memungkinkan konten favorit ditampilkan dengan kualitas gambar dan audio yang disempurnakan. Selain itu, fitur ini juga menyertakan kemudahan untuk mengontrol TV menggunakan perintah suara lewat teknologi Bixby.

Untuk urusan desain, Samsung juga tidak melewatkan hal itu. Samsung QLED 8K TV juga memiliki desain bezel-less yang modern. Keuntungannya, perangkat ini sangat cocok untuk ditempatkan di sejumlah ruangan, termasuk ruang keluarga.

Untuk urusan suara yang disemburkan, konsumen juga tidak perlu khawatir. Tidak hanya fokus pada peningkatan gambar, AI Sound yang dibenamkan ke dalam QLED 8K TV mampu menyempurnakan kualitas auido setiap adegan secara real-time.

“Punya fitur AI Upscaling, Bixby dan ditambah AI Sound, semua itu berkat dukungan otak yang dibenamkan oleh Samsung ke dalam QLED 8K TV. Ya! Kami telah membekali TV ini dengan Quantum 8K Processor yang lebih menyempurkana pengalaman menikmati konten berkualitas,” tambah Ubay.

Penasaran dengan harganya? QLED 8K TV tersedia di pasar Indonesia dengan ukuran 65 inci yang dijual seharga Rp80.499.000. Sementara, dua ukuran lainnya, yakni 75 inci dan 82 inci, masing-masing dijual dengan harga Rp119.999.000 dan Rp166.999.000.

Baca juga

Seperti yang telah disebutkan di atas, Samsung juga punya QLED 8K TV dengan layar berukuran 98 inci. Bakal dipasarkan dalam waktu dekat di Indonesia, Samsung akan menjual dengan harga yang terbilang mengejutkan, yakni Rp1.499.000.000.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer