Samsung Gear Fit 2 Bisa Deteksi Kadar Lemak dan Massa Otot Tubuh

Samsung Gear Fit 2 muncul kembali dalam sebuah bocoran, kali ini terungkap perangkat tersebut bakal hadir dalam tiga pilihan warna, yakni biru, hitam, dan pink. Bocoran tersebut mengungkapkann bahwa Samsung Gear Fit 2 turut didukung fitur GPS. Samsung Gear Fit 2 juga terlihat memiliki fitur monitor detak jantung seperti kebanyakan fitness tracker yang beredar saat ini.

Menurut rumor yang telah beredar sebelumnya, Gear Fit 2 akan menjadi fitness tracker pertama Samsung dengan Bio-Processor. Bio-Processor sendiri merupakan prosesor yang didesain secara khusus oleh Samsung untuk mengumpulkan dan menganalisa berbagai data kesehatan dengan konsumsi daya rendah.

Selain untuk mendeteksi detak jantung penggunanya, Samsung mengklaim jika prosesor buatannya juga mampu menghitung lemak tubuh dan juga massa otot kerangka pengguna. Tak hanya prosesor baru saja, Samsung Gear Fit 2 juga bakal menggunakan layar Super AMOLED berukuran 1,84 inci yang melengkung untuk mendapatkan bentuk ergonomis yang ideal dengan pergelangan tangan pengguna.

Desain lengkung tersebut juga membuatnya tampak lebih lebar, juga bakal membuat tampilan antarmuka di gelang lebih optimal. Samsung sendiri belum mengonfirmasi tentang kebenaran rumor tersebut. Kabarnya Samsung Gear Fit 2 akan diungkap pada bulan Juni 2016 mendatang. Untuk itu, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

(last edit: 30 May, 2016 / 10:26 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
A. Wasa Wirman
Pengguna Oneplus 5 8/128 GB & Google Pixel. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.