/ Samsung

Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus Bakal Dikemas Lebih Cantik?

Pada awal tahun 2018, Samsung dikabarkan akan merilis dua smartphone baru, yakni Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus. Menariknya, belum juga diperkenalkan secara resmi, bocoran kedua smartphone tersebut sudah hilir mudik di jagat maya.

Bocoran terbaru, Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus muncul dalam sebuah review di kanal YouTube milik Cambo Report . Sayangnya, saat berita ini ditayangkan, video tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya.

Terlihat jelas, Galaxy A8 memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy A8 Plus. Namun, keduanya sudah mengadopsi layar penuh Infinity Display dengan aspek rasio 18:9. Selain itu, Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus juga dikemas dengan bezel yang tipis.

Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus Depan

Pada bagian depan terdapat dual-camera selfie dengan kombinasi 16 MP dan 8 MP. Sayangnya tak diungkap lebih lanjut mengenai kemampuan dual-camera yang disematkan. Namun, diduga kuat kombinasi dari keduanya mampu menciptakan foto selfie dengan efek bokeh.

Sedangkan pada bagian belakangnya, baik Galaxy A8 maupun Galaxy A8 Plus telah dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi 16 MP. Selain itu, ada juga sensor pemindai sidik jari yang diletakkan dalam satu wadah dengan kamera belakang.

Dalam video review tersebut, juga nampak jelas Galaxy A8 bakal memiliki pilihan warna Black, sedangkan Galaxy A8 Plus memiliki pilihan warna Gold. Seperti kebanyakan perangkat Samsung yang hadir dalam lini seri A, keduanya juga sudah dibekali dengan kemampuan tahan air.

Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus Frame

Seperti beberapa bocoran sebelumnya, memang besar kemungkinan Samsung tak akan menyematkan tombol Bixby ke dalam Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus. Hal sama juga terlihat dari dua perangkat yang muncul dalam video ini.

Namun dari sisi desain, Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus terlihat memiliki peningkatan yang berbeda dibandingkan seri-seri Galaxy A lawas. Tentu saja, ini bakal menjadi nilai jual yang turut ditawarkan oleh Samsung ke hadapan para konsumennya.

Lantas, bagaimana dengan jeroan dalamnya? Kabar lainnya menyebutkan, Galaxy A8 dan A8 Plus bakal dikemas dengan dukungan chipset Exynos 7885, RAM 4 GB dan ROM 32 GB. Jika A8 menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh, seri Plus-nya sedikit lebih besar 500 mAh.

(last edit: 17 December, 2017 / 4:38 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
9%
Biasa Aja
10%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.