Connect with us
ROG GL504
Tech News

Rilis Banyak Smartphone, Nokia Incar Posisi Lima Besar

Published
HMD Global MWC 2018
Vivo V11 Pro

HMD Global ikut meramaikan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona dengan memperkenalkan lebih dari satu Nokia Series yang dikembangkannya. Mereka memperkenalkan New Nokia 8110 4G, Nokia 1, Nokia 6 (2018), Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco.

Namun tahukah Anda, bahwa seluruh perangkat terbaru milik HMD Global tersebut tidak bakal dipasarkan dalam waktu dekat di pasar Amerika Serikat. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Florian Seiche, CEO HMD Global.

Seperti dikutip dari GSMArena, Seiche mengatakan bahwa seluruh perangkat terbaru yang diperkenalkan di MWC tahun ini tidak akan masuk ke pasar Amerika Serikat. “Ini bukan fokus inti kami di ahun ini, namun yang pasti pasar Amerika Serikat ada di roadmap kami,” katanya.

Namun, jika mengingat ambisi yang pernah diungkap oleh Seiche sendiri bahwa Nokia ingin masuk ke dalam lima besar produsen smartphone global dalam waktu tiga hingga lima tahun mendatang, setidaknya mereka harus berhenti untuk mengabaikan pasar Amerika Serikat.

Untuk saat ini, HMD Global memang fokus untuk terus menggarap pasar yang sudah dianggap sukses. Tak hanya di wilayah Eropa, mereka juga sukses untuk memasarkan produk-produknya di negara dengan populasi tinggi seperti India, Indonesia dan Rusia.

“Momentum yang kami ciptakan di pasar, HMD Global hadir untuk terus menarik perhatian dari calon pelanggan atau negara yang akan kami singgahi. Oleh karena itu, masih ada kesempatan dan pasar Amerika Serikat tidak tertutup kemungkinan untuk kami garap,” ucap Seiche.

Baca juga

Di Indonesia,HMD Global memang terus merangsek. Terakhir, mereka memboyong Nokia 8. Dan tak sedikit yang berharap, HMD Global juga bisa membawa seluruh smartphone terbarunya yang diperkenalkan di MWC 2018 ke pasar Indonesia. Kita tunggu saja!

Comments

Wajib baca

Populer