Connect with us
ZFLive
Review

Review Samsung Galaxy S6 edge+

Droidlime.com,

/

Entah mengapa, Samsung seperti kurang puas dengan adanya Galaxy S6 edge versi standar dengan layar 5,1 inci. Tak lama setelah merilis Galax S6 edge, Samsung kembali merilis varian terbarunya. Dengan layar, baterai, dan kapasitas RAM lebih besar, Samsung menamakannya dengan Galaxy S6 edge+.

[section label=”Kelebihan”]

Kelebihan

Layar lebih kinclong. Kami berani mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 edge+ adalah smartphone dengan layar terbaik saat ini dari sekian banyak smartphone flagship yang pernah kami uji. Bukan semata-mata karena resolusi layar 2K yang dimilikinya, namun karena teknologi edge screen yang digunakannya.

review-samsung-galaxy-s6-edge-plus-droidlime

Terbukti saat kami bandingkan dengan Samsung Galaxy Note5 yang notabene identik secara head-to-head, layar milik Galaxy S6 edge+ lebih kinclong. Gambar yang disajikan seakan menempel tepat di atas layarnya, terlihat sangat nyata bahkan saat dilihat dari sudut miring sekalipun.

Desain sangat premium. Dengan harga Rp12,5 juta, sudah menjadi keharusan bagi Samsung untuk bisa menciptakan smartphone cepat dan indah. Hasilnya tak mengecewakan, smartphone ini bisa membuang image “plastik” yang selama ini melekat pada Samsung. Bisa kami pastikan, menggunakan Galaxy S6 edge+ dapat meningkatkan percaya diri Anda.

Kini semakin cepat. Samsung Galaxy S6 dan S6 edge biasa dengan RAM 3 GB saja sudah cepat, apalagi Galaxy S6 edge+ yang punya RAM 4 GB. Kira-kira seperti itu logikanya. Dan memang benar, sisa kapasitas RAM pada Galaxy S6 edge+ kini jadi lebih lega. Saat menjalankan banyak aplikasi sekaligus, kapasitas RAM yang tersisa sekitar 1-1,5 GB.

review-samsung-galaxy-s6-edge-plus-droidlime-3

Sementara dari sisi prosesor, Samsung masih menggunakan CPU 8-core buatannya sendiri, Exynos 7420 dengan clockspeed 2,1 GHz. Hasilnya sama seperti seri sebelumnya, smartphone ini masih jadi yang tercepat. Hal ini juga terbukti dengan skor AnTuTu Benchmark 5.7.1 yang dihasilkan di angka 66 ribu poin.

Kamera mendekati sempurna. Sejauh ini, LG G4 menjadi smartphone dengan kamera yang mengagumkan menurut kami. Namun performanya bisa disaingi oleh Samsung Galaxy S6 edge+. Shutter speed-nya berfungsi dengan sangat cepat. Hasil fotonya optimal, baik dari jarak jauh maupun macro, baik di siang maupun malam hari. Kameranya juga dilengkapi mode manual untuk mengatur ISO, shutter speed, dan manual focus sesuka hati.

Suara loudspeaker lantang. Tidak hanya andal di layar, Samsung juga turut memerhatikan kualitas louspeaker milik Galaxy S6 edge+. Terletak di sisi bawah smartphone, speaker yang dimilikinya dapat menghasilkan suara yang enak didengar secara keseluruhan, alias lantang dan detail.

review-samsung-galaxy-s6-edge-plus-droidlime-2

Banyak pilihan theme. UI Samsung TouchWiz pada Galaxy S6 edge+ dan smartphone kelas atas Samsung lainnya tampil lebih memikat berkat banyaknya pilihan theme yang disediakan, mirip seperti smartphone Xiaomi atau OPPO yang kerap menyediakan banyak theme. Dengan begitu, tampilan homescreen smartphone tak lagi membosankan.

[section label=”Kekurangan”]

Kekurangan

Mudah kotor. Memegang smartphone elegan dan premium tentunya kita akan risih jika smartphone cepat kotor. Sayangnya, varian Samsung Galaxy S6 edge+ dengan warna tertentu, seperti warna emas misalnya, mudah kotor oleh sidik jari, terutama di bagian belakangnya. Bukan masalah besar namun cukup berpotensi membuat risih.

[section label=”Kesimpulan”]

Kesimpulan

Samsung Galaxy S6 edge+ adalah smartphone berlayar besar yang pas untuk Anda yang memang mencari smartphone Android terbaik saat ini. Dengan harga tinggi, smartphone ini punya segalanya, layar terbaik, desain menawan, kamera memuaskan, dan performa tercepat.

[section label=”Video review”]

Video review

Advertisement
Comments
Review

Review Acer Swift 3 (2018): Bertenaga AMD Ryzen!

Published

on

Setelah sukses meluncurkan versi Intel tahun lalu, ditahun ini Acer kembali meluncurkan Swift 3 edisi 2018 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen dan GPU Vega. Seperti apa kehebatan notebook yang dinobatkan sebagai yang pertama menggunakan AMD Ryzen Mobile di Indonesia ini? Berikut adalah review-nya. Desain tipis Pertama kali diperkenalkan Februari lalu, Acer Swift 3 dengan nomor model SF315-41 ini desain yang biasa-biasa saja seperti laptop 15 inci kebanyakan. Dibuat dengan material aluminium, membuat bodinya jadi terlihat kokoh dan solid. Selain itu bodinya yang tipis hanya 18,9 mm juga memudahkan untuk dibawa bepergian. Meski berbodi tipis, Acer menyematkan port yang cukup banyak....
Continue Reading
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.