Connect with us
Asus ROG
Review

Review Meizu M5 Note: Murah bin Mewah

Droidlime.com,

/

m5note 02

Pasar smartphone khususnya di Indonesia terbagi dalam tiga kelas utama yang dibedakan berdasarkan harga. Dimulai dari segmen entry-level dengan harga di bawah Rp3 juta, kelas menengah dengan kisaran harga mulai Rp3 juta hingga Rp6 juta, dan kelas flagship di atas Rp7 juta.

Adapun yang paling banyak diminati adalah smartphone entry-level. Hal ini dikarenakan mayoritas penduduk di Indonesia memiliki daya beli yang tak terlalu tinggi atau pun memang tidak memprioritaskan smartphone sebagai kebutuhan utama.

Kalau Anda termasuk golongan yang tidak ingin mengalokasikan banyak dana hanya untuk sebuah smartphone, smartphone asal Cina adalah pilihan yang sangat menarik. Salah satunya adalah Meizu M5 Note yang tergolong mentereng untuk sebuah smartphone di bawah Rp3 juta.

Kelebihan

Sedap dipandang. Dari sekian banyak smartphone di bawah Rp3 juta, kami menjamin kalau Meizu M5 Note termasuk yang paling kece dan sedap dipandang. Karena rata-rata smartphone terjangkau dikemas dengan desain bodi yang cukup oke, tapi tidak cukup mewah.

m5 note

Sementara feel yang kami dapatkan saat melihat dan memegang M5 Note adalah kece, solid, dan juga mewah berkat finishing yang sangat rapi. Di Indonesia sendiri, Meizu M5 Note ditawarkan dalam dua pilihan warna: silver dan gold. Kedua warna ini sama-sama menarik karena tidak terlihat norak serta tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Hardware efisien. Jika Anda mencari smartphone dengan kebutuhan untuk bermain game, kami rasa Meizu M5 Note bukan pilihan terbaik. Tapi kalau tidak maniak game alias hanya bermain game kelas menengah seperti Asphalt Xtreme atau FIFA, M5 Note masih bisa diandalkan.

m5note 05

Pasalnya jeroan yang ada di dalam Meizu M5 Note adalah hardware yang efisien, bukan terkencang. Sebut saja CPU Helio P10 yang bisa menorehkan skor AnTuTu 50 ribu poin tapi sangat irit daya. Ada pula RAM 3 GB dan storage 32 GB yang sudah jadi standar smartphone masa kini. Plus, kapasitas baterainya mencapai 4.000 mAh dengan screen-on-time lima jam yang ada di atas rata-rata.

Fast charging. Selain awet dengan SOT mencapai lima jam, baterai Meizu M5 Note juga bisa diisi dengan cepat. Hal ini dimungkinkan karena adanya teknologi mCharge dengan charger berdaya 18 watt. Pengisian 30 menit bisa terisi 65 persen dan 90 menit terisi penuh.

Tombol home multifungsi. Rata-rata smartphone Android punya tiga tombol, yakni home, recent apps, dan back. Tapi Meizu M5 Note hanya punya satu, jadi terasa praktis. Jika ditekan akan berfungsi sebagai tombol home. Dan jika disentuh berfungsi sebagai tombol back serta pemindai sidik jari. Lalu untuk membuka recent apps bisa menyapu tepian layar bawah ke atas.

m5note 04

Layar bening. Satu hal lain yang ada pada smartphone Meizu dan tidak pernah mengecewakan kami adalah layar. Mulai dari Meizu M2, M3, hingga M5 Note, semuanya menawarkan kualitas layar terbaik di kelasnya. Layar ini terlihat bening, tajam, dan tidak membuat mata lelah.

m5note 03

Kamera OK. Sekilas tidak ada yang istimewa dengan kamera M5 Note. Resolusi kamera utamanya 13 MP sedangkan kamera depan 5 MP. Kualitasnya memenuhi standar saat ini. Tapi yang bikin asyik adalah kecepatan shutter-nya serta adanya mode manual dengan pengaturan lengkap termasuk ISO, shutter speed, dan manual focus. 

Kekurangan

Speaker pas-pasan. Saat menggunakannya untuk menonton video di YouTube, kami cukup kaget dengan kualitas suara loudspeaker M5 Note. Saat mata nyaman memandang layarnya, telinga tidak merasakan hall yang sama. Ya, suara speaker M5 Note kecil dan cenderung cempreng.

m5note 06

Unlock fingerprint kurang praktis. Saat ini sudah banyak smartphone dengan sensor fingerprint yang bisa langsung disentuh tanpa perlu menyalakan layar lebih dulu. Tapi tidak dengan M5 Note. Sensornya baru bisa membaca sidik jari dengan menekan tombol power lebih dulu untuk menyalakan layar. Hal ini terasa kurang praktis.

Kesimpulan

Kalau mencari smartphone untuk kebutuhan komputasi kelas menengah dengan kebutuhan bermain game sesekali atau eksis di medsos, Meizu M5 Note adalah smartphone yang mencukupi. Smartphone ini juga keren diajak gaul. Tapi kalau untuk kebutuhan utama gaming, Anda bisa melupakannya dan mencari smartphone lain.

Video review

Advertisement
Comments
Review

Review ASUS ZenFone 4 Selfie Lite: Paduan Selfie dan Max

Mengusung nama Selfie, smartphone ini membawa desain bodi dan kapasitas baterai ala ZenFone Max.

Published

on

Zenfone Selfie Lite 1
Lagi-lagi ASUS mencoba membuat kita para penikmat gadget merasakan kegalauan. Sudah merilis dua smartphone selfie baru pada Agustus 2017, yakni ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro, sekarang ada lagi smartphone selfie yang dirilis. Apalagi kalau bukan ZenFone 4 Selfie Lite. Smartphone ini seperti perpaduan ZenFone Selfie dan ZenFone Max. Lho, kok bisa? Desain Kalau main tebak-tebakan, kami yakin pasti banyak orang yang mengira kalau smartphone ini adalah salah satu varian dari ZenFone Max series. Padahal kenyataannya bukan. Hal ini disebabkan desainnya yang memang mengambil bahasa desain ZenFone Max series. Baik ZenFone 4 Selfie maupun ZenFone 4 Selfie Pro memiliki desain...
Continue Reading
Review

Review Meizu M6s: Kalem Menghanyutkan

Selain bodi solid, Meizu M6s juga menawarkan kamera yang bisa memotret dengan natural layaknya kamera iPhone.

Published

on

meizum6sdroidlime05
M6s adalah jawaban Meizu untuk beberapa smartphone kekinian yang sudah hadir lebih dulu, seperti Vivo V7 atau Xiaomi Redmi 5. Ketiga smartphone tersebut punya spesifikasi sekelas dan sama-sama berlayar 5,7 inci dengan rasio 18:9. Meski cukup menjanjikan, M6s adalah yang paling tidak terkenal di Indonesia. Karenanya kami menyebutnya “smartphone kalem yang menghanyutkan”. Desain Meizu M6s adalah smartphone terjangkau dengan bodi yang solid banget. Dibanding Vivo V7 atau Xiaomi Redmi 5, bobot M6s adalah yang paling berat, yaitu 160 gram. Penyebabnya karena bodinya full metal. Selain bobotnya terasa mantap, bahan metal juga bikin smartphone ini terasa solid. Kalau bicara soal dimensi,...
Continue Reading
Review

Review LG PH450UG: Layar Tancap 3D Portabel

Proyektor 3D portabel untuk ruang sempit, bisa ciptakan layar hingga 130 inci dari jarak tembak 60 cm.

Published

on

reviewlgph450ug06
Selain main game, kegiatan menonton film sudah jadi kebiasaan sebagian besar dari kita dalam rangka memenuhi kebutuhan entertainment. Platform favoritnya sejauh ini hanya tiga: di smartphone, bioskop, atau di TV. Tapi kalau Anda mau sedikit antimainstream, proyektor juga boleh dicoba. Desain antimainstream Kami yakin sebagian besar dari kita agak-agak alergi begitu mendengar kata proyektor. Perangkat satu ini memang lebih identik dengan kegiatan presentasi. Tapi itu dulu, sebelum ada proyektor mini portabel. Sedangkan yang akan kami bahas kali ini adalah proyektor mini portabel untuk personal atau rumahan. Namanya LG PH450UG. Kalau dilihat dari bentuknya, perangkat ini tidak seperti proyektor pada umumnya....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer