Connect with us
ROG GL504
Review

Review iPhone 6 Plus

Published
review iphone 6 plus
Vivo V11 Pro

Apple iPhone 6 Plus menjadi bukti nyata revolusi yang dilakukan oleh Apple. Untuk pertama kalinya, iPhone memiliki layar besar seperti smartphone Android. Dengan dimensi 5,5 inci, iPhone 6 Plus bisa juga disebut phablet.

[section label=”Kelebihan”]

Kelebihan

Desain Premium. iPhone 6 Plus memiliki material anodized aluminium dan stainless steel. Kombinasi ini menjadikan bodi iPhone 6 Plus terlihat mewah dan premium. Menggenggamnya pun terasa spesial, jauh berbeda dari kebanyakan smartphone yang ada. Selain layar lebih besar, iPhone 6 Plus juga lebih tipis dari iPhone 5. Hal ini semakin menambah daya tarik bagi siapa pun yang melihatnya.

Kualitas layar sangat baik. Layar 5,5 inci pada iPhone 6 Plus memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Tampilannya tajam, mampu menampilkan warna hitam yang pekat dan putih yang jernih. Kualitasnya tetap memukau bahkan ketika dilihat dari sudut samping sekali pun.

Hasil kamera detail dan tajam. Apple membekali iPhone 6 Plus dengan kamera 8 MP. Resolusi ini tentu sudah cukup tertinggal dibanding kamera smartphone Android. Namun, kameranya justru menjadi kunggulan bagi iPhone 6 Plus.

Dengan kombinasi teknologi iSight untuk menangkap fokus objek dengan cepat, optical image stabilizer untuk hasilkan foto low light opimal, serta aperture f2.2 untuk membuat foto bokeh dengan mudah, Anda bisa menciptakan foto berkualitas dengan mudah. Kamera tersebut juga unggul dalam hal video, mampu merekam video 1080p @60fps, video timelapse, hingga video slow motion 240fps.

Baterai awet seharian. iPhone 6 Plus ditopang baterai 2.915 mAh, menjadikannya iPhone dengan ketahanan baterai terbaik yang pernah ada. Setidaknya, baterainya bisa bertahan hingga sepuluh jam waktu pemakaian aktif dan 21 jam waktu standby. Pengujian dilakukan dengan menggunakannya untuk browsing, membuka beberapa media sosial, dan bermain game 3D.

Mendukung landscape. Tidak seperti iPhone generasi sebelumnya, tampilan menu pada iPhone 6 Plus bisa ditampilkan dalam format landscape. Fitur ini akan memudahkan Anda ketika mengetik ketika browsing atau membuka email misalnya.

Lebih optimal untuk gaming. iPhone 6 Plus memiliki prosesor dual-core A8 dan sistem operasi iOS 8. Kombinasi keduanya berjalan optimal, terutama ketika menjalankan game yang sudah mendukung API Metal, misalnya Asphalt 8: Airborne. Game-game yang sudah mendukung API Metal akan berjalan lebih lancar disertai efek visual yang lebih baik.

[section label=”Kekurangan”]

Kekurangan

Banyak aplikasi belum mendukung resolusi full HD. Hingga artikel ini ditulis, masih banyak aplikasi yang belum mendukung resolusi full HD milik iPhone 6 Plus. Akibatnya, tampilan aplikasi jadi terlihat besar dan bahkan terasa tidak optimal, seperti lag. Contohnya aplikasi WhatsApp yang terasa lag ketika Anda melakukan scroll untuk menggeser halaman chat.

Port audio mengganggu. Apple melakukan kesalahan dalam penempatan audio jack 3,5mm. Ketika memasang headphone sambil menonton atau bermain game, kabelnya otomatis akan menghalangi tangan kanan Anda, sehingga sangat mengurangi kenyamanan.

Banderol tak bersahabat. Harga yang ditawarkan Apple untuk produknya ini tergolong tinggi. Varian dengan kapasitas terendah (16 GB) dibanderol mulai Rp10,9 juta. Sedangkan untuk kapasitas tertinggi (128 GB) dibanderol seharga Rp14 juta.

[section label=”Kesimpulan”]

Kesimpulan

Untuk Anda penggemar setia iPhone yang mengidamkan iPhone berlayar ekstra besar, smartphone ini bisa menjadi pemuas dahaga. Kualitas layarnya memukau, baterainya awet, dan kameranya mampu ciptakan foto berkualitas. Untuk itu, Anda harus merogoh kantong dalam-dalam untuk bisa memasukkannya ke dalam kantong celana Anda.

[section label=”Video review”]

Video review

Comments

Wajib baca

Populer