Connect with us
ZFMAX-Pro
Review

Review ASUS Transformer Pro 3

Droidlime.com,

/

review tf pro 3 01

Tren notebook 2-in-1 tampaknya masih terus berlanjut. Namun ada sedikit perbedaan pada produk ASUS yang satu ini. ASUS Transformer Pro 3 adalah salah satu notebook yang paling ditunggu-tunggu pada tahun ini. Tidak seperti notebook 2-in-1 kebanyakan dimana sisi keyboard-nya masih tebal, keyboard milik ASUS Transformer Pro 3 ini justru sangat tipis. Selain itu, perangkat ini membawa jeroan kelas atas. Seperti apa? Simak review-nya berikut ini!

Kelebihan

Hardware tanpa kompromi. Bodi ramping dan elegan ASUS Transformer Pro 3 bukan hanya pemanis. Pasalnya di dalamnya tersimpan CPU Intel Core i7-6500U yang memiliki kinerja luar biasa. CPU ini sudah terintegrasi dengan GPU Intel HD Graphics 520 untuk kebutuhan gaming menengah, menonton video 4K, atau mengedit foto dan video. Kinerjanya dibantu oleh RAM jumbo 8 GB DDR3 serta SSD hingga kapasitas 512 GB. Belum lagi ada kamera depan 2 MP serta kamera belakang 13 MP.

Desain Unik. Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa ASUS Transformer Pro 3 ini sejatinya adalah notebook 2-in-1. Apabila kebanyakan notebook 2-in-1  tampak seperti notebook biasa saat dihubungkan dengan dock keyboard-nya, hal ini tidak berlaku pada ASUS Transformer Pro 3. Keyboard-nya yang tipis ini berfungsi sebagai cover tabletnya sendiri sehingga apabila dipasangkan, kesan tablet ini masih sangat terasa.

review tf pro 3 01

Backlight keyboard. Keyboard-nya sendiri memiliki magnet yang dapat dilepas-pasang ke tabletnya. Selain untuk cover, keyboard ini pun hanya berfungsi sebagai alat input saja. Tidak ada hardware lain seperti storage maupun port yang disematkan. Ketika Anda lepas, akan ada konektor pada bagian tengah yang menjadi sumber daya keyboard ini. Perlu diketahui, keyboard ASUS Transformer Pro 3 juga memiliki backlight yang dapat membantu penggunaan di kondisi gelap.

review tf pro 3 02

Speaker lantang dan detail. Tampakanya kerjasama ASUS dengan produsen speaker ternama, Harman Kardon, berbuah manis. Berkat speaker ini, suara yang dimiliki oleh Transformer Pro 3 sangatlah lantang dan detail. Memang karakter bass agak sedikit kurang, namun hal itu sudah tertutup dengan kelebihan yang dimilikinya. Belum lagi tata letak speaker yang berada di pada sisi kiri dan kanan layar menambah efek surrond. Yang jelas, kami benar-benar merasa dimanjakan dengan kualitas speaker-nya.

Interface lengkap. Untuk ukuran sebuah notebook convertible, ASUS Transformer Pro 3 memiliki port yang terbilang lengkap. Pada sisi kiri terdapat jack audio 3,5 mm, volume up and down, serta slot microSD. Pada sisi atas terdapat sebuah tombol power dan ventilasi untuk membuang hawa panas, sedangkan di sisi kanannya terdapat port USB 3.0, USB Type-C 3.1, HDMI, dan lampu indikator baterai.

review tf pro 3 03

Layar luar biasa. Kerapatan layar yang dibawa oleh ASUS Transformer Pro 3 sangat baik dengan resolusi 2.880 x 1.920 piksel pada layar 12,6 inci miliknya. Hasilnya layar ini terlihat sangat tajam dengan kerapatan 275 ppi serta nilai sRGB rata-rata mencapai 121 persen. Selain itu, engsel pada notebook ini dapat ditekuk hingga kemiringan 155 derajat dan dengan kemiringan tersebut, layarnya masih dapat dilhat dari sudut padang 170 derajat.

review tf pro 3 05

Baterai tahan lama. Lagi-lagi, untuk ukuran notebook portabel, daya tahan baterai merupakan hal yang sangat kritikal. ASUS Transformer Pro 3 dapat digunakan dari jam delapan pagi hingga jam satu siang tanpa harus di-charge dengan catatan penggunaan normal. Sementara untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh hanya memerlukan waktu kurang lebih 1,5 jam saja. Hal ini dikarenakan adanya fitur Fast Charging.

Kekurangan

Mudah tergores. Penggunaan material metal pada bagian belakang Asus Tranformer Pro 3 memang terkesan mewah dan kokoh. Namun seiring penggunaan, bahan ini dapat dengan mudah tergores. Bahkan hanya dengan tekanan kecil dari benda lain seperti koin, cermin, atau bahkan sisir dapat menimbulkan goresan halus.

review tf pro 3 04

Karenanya sangat disarankan untuk membeli softcase terpisah ketika akan memasukkannya ke dalam tas ransel. Apabila langsung dimasukkan ke ransel tanpa menggunakan softcase, pastikan tidak ada benda tajam lain di dalam kompartmen yang sama, misalkan kunci atau kertas yang di staples.

Touchpad terlalu sensitif. Tingkat sensitivitas touchpad-nya terbilang sangat baik. Tapi terkadang karena terlalu sensitif, bagi Anda yang memiliki jari lebar, kadang kala ruas jempol suka menyentuh touchpad secara tak sengaja. Karenanya hal ini seringkali membuat kursor berpindah ketika sedang melakukan pengetikan. Namun hal ini hanya terjadi sesekali saja.

review tf pro 3 06

Kesimpulan

Munculnya ASUS Tranformer Pro 3 bisa jadi penghambat bagi Microsoft Surface 4 untuk bersinar. Pasalnya, brand ASUS merupakan pemain lama yang sudah andal dan sudah terkenal akan kualitasnya. Anda akan merasakan tingkat portabilitas yang tinggi ketika menggunakan notebook ini karean dimensi dan bobotnya yang sangat ringan.

Penggunaan prosesor yang kencang dan port yang lengkap menambah kesan profesional dari notebook ini tanpa harus membeli konektor tambahan. Notebook ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Icicle Gold dan Titanium Gray. Apabila Anda menghendaki perangkat portabel dengan performa super, ASUS Transformer Pro 3 dapat menjadi pilihan yang tepat.

Advertisement
Comments
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading
Review

Review ASUS ZenFone Max Plus: Lebih Modern

ZenFone Max Plus cukup menggoda berkat hadirnya dual-camera, layar 18:9, dan tentunya baterai besar.

Published

on

maxplus14
Satu lagi smartphone baru dari keluarga ZenFone Max yang dibawa ASUS ke Indonesia. Namanya ZenFone Max Plus. Dan nilai plus-nya ada pada layarnya yang sekarang lebih minim bezel dengan rasio 18:9. Desain Masih mengusung embel-embel “Max” ternyata ASUS banyak melakukan perubahan pada ZenFone Max Plus dibandingkan seri terdahulunya. Perubahan paling frontal ada pada layar penuh 18:9 yang terlihat lebih ciamik. Ukuran layarnya 5,7 inci dengan resolusi HD+. Walaupun layarnya besar, smartphone ini dipastikan tetap nyaman digenggam dengan satu tangan karena memiliki bodi berukuran 5,2 inci. ASUS juga membekali Max Plus dengan desain kaca 2,5D, jadi terlihat lebih kece. Sekarang sensor...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer