Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Resmi Diluncurkan, inilah Komposisi Tiga Kamera Belakang LG V40 ThinQ

Secara resmi LG telah merilis LG V40 ThinQ. Satu hal yang menarik, smartphone premium besutan LG ini datang dengan dukungan tiga kamera belakang. Komposisi ketiga kamera belakang yang disematkan cukup menarik. Punya lensa reguler, ultra wide, dan telefoto.

Updated

Seperti telah dikonfirmasi oleh LG sebelumnya, bahwa mereka akan memperkenalkan LG V40 ThinQ dengan dukungan tiga kamera belakang. Satu hal yang menarik, LG V40 ThinQ adalah smartphone pertama di dunia yang memungkinkan penggunanya mengambil bidikan ultra wide-angle atau zoom in.

Ya! Pabrikan elektronik asal Negeri Gingseng yang juga kompetitor Samsung mengemas LG V40 ThinQ dengan lensa dari ultra wide 107°, melalui lensa utama 78° ke lensa telefoto 45°. LG juga melengkapi smartphone ini dengan zoom optik 3x (lensa 16-25-50mm setara 35mm).

Kamera utama memiliki sensor 12 MP dengan ukuran piksel 1,4μm, jauh lebih besar dari piksel 1.0μm yang dimiliki oleh G7 ThinQ dan V35. Kamera ini dipasangkan dengan aperture f/1.5 dan dukungan Optical Image Stabilization (OIS), sehingga mampu bekerja dengan optimal dilingkungan low-light.

Daya tarik lainnya, ini adalah smartphone pertama LG yang menawarkan autofocus Dual Pixel. Dua kamera lainnya memungkinkan pengguna mengambil bidikan atau zoom yang lebih dekat. Untuk urusan ini ditangani oleh lensa tele 12 MP dengan aperture f/2.4 dan modul ultra wide-angle 16 MP.

Ketiga kamera belakang ini menampilkan stabilisasi gambar digital untuk video bersama dengan perekaman HDR. Mode pengambilan video dengan resolusi paling tinggi adalah 4K pada 60fps dan ada juga 1080p pada mode 240fps untuk bidikan slow-mo yang lebih dramatis.

Selain itu, juga dapat mengambil foto dengan ketiga kamera (hampir) secara bersamaan lewat fitur Triple Shot. Hasilnya bisa berupa video atau GIF dari tiga gambar yang digabungkan. Secara alami ada AI engine yang akan membantu pengguna untuk menyusun bidikan.

Tak hanya dukungan tiga kamera belakang yang jadi alat jualan LG untuk memasarkan V40 ThinQ. Hal menarik lainnya, smartphone ini juga datang dengan layar FullVision 6,4 inci. Layar OLED yang disematkan memiliki resolusi QHD+ dengan dukungan HDR 10 dan aspek rasio 19,5:9.

Dukungan dual-camera depan oleh LG dimuat ke dalam sebuah poni yang dapat disembunyikan. Konfigurasinya adalah 8 MP (f/1.9,80°) + 5 MP (f /2.4, 90°) dan LG juga mengklaim bahwa dukungan dual-camera depannya ini mampu menciptakan foto yang menarik dengan efek yang tersedia.

Ditempatkan sebagai smartphone premium, LG juga melengkapi Lg V40 ThinQ dengan sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G. Bobot smartphone ini hanya 169 gram atau lebih ringan daripada Galaxy Note 9 dan iPhone Xs Max.

LG juga masih percaya bahwa tak sedikit pecinta gadget yang menginginkan jack audio 3.5mm tetap ada dalam sebuah smartphone. Alasan lainnya, mungkin karena QuadDAC 32-bit tidak bisa bekerja optimal di semua headphone nirkabel. Untuk itulah, V40 ThinQ tetap menyertakan port jack audio 3.5mm.

Daya tarik lainnya, smartphone ini juga menawarkan speaker BoomBox, meskipun hanya satu. Berjalan dengan Android 8.1 Oreo, LG masih mempercayakan Snapdragon 845 jadi otak dari V40 ThinQ yang dipadukan RAM 6 GB. Hanya ada satu opsi storage, yakni 64 GB.

Tak perlu khawatir jika storage yang ditawarkan kurang luas. Pasalnya, LG masih melengkapi V40 ThinQ dengan slot microSD. Untuk catu daya, ada baterai berkapasitas 3.300 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat secara nirkabel. Untuk pengisian cepat via kabel, sudah ada dukungan QuickCharge 3.0.

Baca juga

Pensaran dengan harga jualnya? Disebutkan, LG V40 ThinQ baru akan tersedia mulai 18 Oktober dengan pilihan warna Aurora Black dan Moroccan Blue. Smartphone ini akan dijual oleh LG mulai dari harga US$ 900 atau sekitar Rp13 jutaan.

Comments

Populer