Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Realme 3 Pro Meluncur di Indonesia, Dijual Seharga Rp3 Jutaan

Realme secara resmi telah memasarkan Realme 3 Pro di Indonesia. Disokong chipset Snapdragon 710 dan baterai berkapasitas 4.045 mAh, smartphone ini dibanderol seharga Rp3 jutaan.

Updated

Seperti yang telah dijanjikan, Realme akhirnya memboyong Realme 3 Pro ke pasar Indonesia. Perangkat ini adalah seri terbaru dari merek Realme yang memiliki spesialisasi dalam memberikan pengalaman smartphone berkualitas tinggi bagi anak muda.

Ya! Beberapa kali dalam acara peluncurannya Realme juga sesumbar bahwa Realme 3 Pro menawarkan kinerja yang luar biasa dalam hal daya tahan baterai, kejrnihan layar, kamera dan desain. Itu semua karena Realme membenamkan teknologi yang inovatif.

“Realme 3 Pro adalah smartphone canggih dan berperforma tinggi yang dirancang untuk anak muda. Kami tidak hanya ingin menjadi perhatian, tetapi juga ingin mematahkan tradisi,” ungkap Josef Wang selaku Manager Director Realme SEA.

Lebih jauh Josef Wang menyebutkan bahwa lewat Realme 3 Pro, realme berani mencoba untuk mengombinasikan teknologi terkini dengan beberapa masukan dari pengguna untuk menghadirkan pengalaman layaknya smartphone flagship bagi anak muda di Indonesia.

Kinerja Realme 3 Pro telah ditingkatkan sepenuhnya berkat proses produksi 10 nm dari chipset Snapdragon 710 dengan arsitektur delapan inti Kryo. Hal ini membawa dampak bagi Realme 3 Pro untuk mencapai clock speed hingga 2,2 GHz.

Sementara itu, GPU Adreno 616 menjamin visual yang nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Dalam hal daya tahan baterai, Realme 3 Pro telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.045 mAh.

Pada saat yang sama, CABC (Content Adaptive Backlight Control) dapat meningkatkan daya tahan baterai sebesar 5% hingga 10%. Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya VOOC 3.0. Dengan pengisi daya 20W (5V4A), baterai yang kosong dapat dengan cepat diisi kembali.

Dibandingkan dengan Realme 2 Pro, pengisian cepat VOOC 3.0 dari Realme 3 Pro mengurangi waktu pengisian daya menjadi setengah kali lebih cepat, mengisi dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit atau terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit.

Dengan layar poni bergaya dewdrop berukuran 6,3 inci dan bezel tipis 1,55 mm, Realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body mencapai 90,8%. Selain itu, layarnya juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass generasi ke-5.

Untuk urusan memotret, Realme 3 Pro telah dibekali dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Konfigurasinya adalah lensa utama 16 MP dengan sensor Sony IMX519 ditambah lensa sekunder 5 MP dengan ukuran piksel tunggal kamera utama 1,22um dan bukaan f/1.7.

Tidak ketinggalan, Realme juga telah melengkapi dukungan kamera gandanya itu dengan teknologi AI. Sementara untuk memotret selfie, Realme 3 Pro memiliki lensa di bagian depan perangkat 25 MP dengan aperture f/2.0 dan juga teknologi AI.

Pada saat yang sama, Realme 3 Pro juga telah dilengkapi beauty selfie yang dioptimalkan, menggunakan algoritma SelfiePro dari Realme U1. Kelebihannya adalah mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah untuk memperbaiki detail kulit, mata, rambut, dan detail lainnya secara akurat.

SelfiePro juga telah mendukung fungsi selfie grup beautification, dan algoritmanya secara otomatis membedakan pria dan wanita dalam satu frame. Tentunya ini akan memberikan penyesuaian kecantikan yang berbeda berdasarkan jenis kelamin.

Mode Nightscape, Chroma Boost dan Ultra HD dari Realme 3 Pro juga telah ditingkatkan dari versi sebelumnya. Tentu saja ini akan menghasilkan pengalaman pemotretan foto yang luar biasa. Realme 3 Pro juga menghadirkan dukungan untuk menangkap video super slo-mo di 960fps.

Realme 3 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Lightning Purple dan Nitro Blue. Smartphone ini juga memberikan dua opsi terkait memori, yakni 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Opsi pertama, yakni 4 GB/64 GB dijual seharga Rp2.999.000 dan opsi 6 GB/128 GB dijual seharga Rp3.699.000.

Baca juga

Pre-sale smartphone ini akan digelar pada tanggal 9 Mei 2019, mulai pukul 11.00 WIB di situs e-commerce Lazada. Sedangkan penjualan pertama alias first sale Realme 3 Pro akan dimulai pada tanggal 11 Mei 2019 di toko-toko ritel di seluruh Indonesia dan juga Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Akulaku.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer