Connect with us
Tech News

Realme 3 Pro Meluncur 22 April, ini Bocoran Spesifikasinya

Setelah menghadirkan Realme 3 pada awal bulan Maret tahun ini, Realme akan kembali menelurkan smartphone barunya, Realme 3 Pro. Ya! Smartphone ini akan meluncur pada tanggal 22 April 2019.

Updated

Redmi Note 7 Pro sepertinya akan kembali mendapat lawan setara di industri smartphone. Ya! Itu akan datang dari Realme yang bakal merilis smartrphone baru, Realme 3 Pro pada bulan ini. Hal ini terungkap dari sebuah poster yang baru-baru ini telah beredar di internet.

Poster itu menyebutkan bahwa Realme 3 Pro akan meluncur pada tanggal 22 April 2019. Bersamaan dengan itu, Realme juga akan merayakan hari jadinya yang pertama. Bertajuk “Speed ​​Awakens”, ini menunjukkan bahwa Realme 3 Pro akan memberikan kinerja terbaik.

Bahkan belum lama ini, CEO Realme, Madhav Sheth telah berkicau lewat Twitter yang menunjukkan bahwa game Fortnite dapat berjalan mulus di Realme 3 Pro. Diperkirakan, ini berkat chipset Snapdragon 710 yang menawarkan kinerja grafis mengesankan.

Tak hanya itu, diperkirakan GPU Adreno 616 yang memang sudah diselipkan ke dalam Snapdragon 710 juga memiliki peranan yang tak kalah penting. Artinya, GPU ini relatif lebih baik ketimbang Adreno 612 yang tersedia di dalam Snapdragon 675 yang juga menjadi otak Redmi Note 7 Pro.

Dugaan lainnya, Realme 3 Pro juga diperkirakan akan menjadi smartphone pertama besutan Realme yang disokong pengisian cepat alias fast charging VOOC 3.0. Fitur lain yang kabarnya akan turut diselipkan ke dalam smartphone ini adalah layar LCD IPS 6,3 inci dengan poni waterdrop plus kamera depan 25 MP.

Sementara, pada bagian belakangnya diperkirakan smartphone ini akan disokong dua kamera dengan konfigurasi 16 MP + 2 MP. Rumor lainnya mengatakan bahwa kamera utama Realme 3 Pro akan menggunakan lensa Sony IMX519, sama seperti yang ada pada OnePlus 6T.

Baca juga

Penerus Realme 2 Pro ini juga digadang-gadang memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar, yakni 4.000 mAh. Tentu saja, melihat spesifikasi yang ditawarkan, memang tidak tertutup kemungkinan Realme 3 Pro akan jadi lawan sepadan untuk Redmi Note 7 Pro. Bagaimana menurut kalian?

Comments

Populer