Connect with us
Tech News

Realme 3 dengan SoC Helio P70 Sudah Meluncur, Harganya?

Realme sudah secara resmi memperkenalkan Realme 3 di pasar India. Ya! Smartphone tersebut datang dengan SoC MediaTek Helio P70 dan dibanderol mulai dari harga Rp1,7 juta.

Updated

Setelah serangkaian teaser panjangnya muncul di dunia maya, Realme akhirnya mengambil keputusan untuk merilis secara resmi Realme 3 di India. Ya! Smartphone ini hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan dua pendahulunya, Realme 1 dan Realme 2.

Realme 3 datang dengan SoC Helio P70 dari MediaTek. Seperti yang kita tahu, Realme 1 datang dengan Helio P60 dan Realme 2 datang dengan SoC Snapdragon 450. Dari segi kinerja, perbedaannya tidak terlalu jauh. Namun Realme menjanjikan beberapa perubahan lain yang tersembunyi.

Di bagian depan, Realme 3 memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan punya poni tetesan air yang begitu kecil. Layarnya sendiri sudah dilindungi dengan lembaran Gorilla Glass 3. Opsi model yang tersedia adalah 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Masih ada microSD hingga 256 GB.

Di bagian belakang, handset punya dua kamera, satu modul kamera utama dengan resolusi 13 MP plus aperture f/1.8 dan modul yang kedua adalah 2 MP untuk penginderaan kedalaman. Selain itu, Realme juga sudah menyisipkan software tambahan, seperti Nightscape dan Chroma Boost.

Dari namanya, Nightscape tentunya tak bisa dilepas dari fitur pemotretan malam hari atau low-light, sementara Chroma Boost merupkana sebuah fitur yang menggunakan susunan gambar untuk meningkatkan rentang dinamis, warna dan mengurangi noise.

Bagaimana dengan kamera depannya? Realme 3 akan memanjakan para penyuka foto selfie dengan sensor 13 MP yang juga didukung AI Facial Unlock. Ya! Smartphone ini juga sebenarnya sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Soal catu daya, Realme 3 telah dibekali kapasitas baterai berkapasitas 4.230 mAh, sayangnya tidak mendukung pengisian cepat alias fast charge (pengisi daya 5V/2A – 10W). Positifnya, smartphone ini sudah berjalan dengan ColorOS 6 berbasiskan Android 9 Pie.

Bersamaan dengan versi India, Realme juga meluncurkan varian global. Bedanya, Realme yang dijual di pasar global akan datang dengan SoC MediaTek Helio P60, tetapi tetap menyisipkan spesifikasi dan fitur lainnya. Ada tiga warna yang ditawarkan, yakni Dynamic Black, Radiant Blue, dan Black.

Baca juga

Harganya? Untuk model 3 GB/32 GB, dijual dengan harga INR 8.999 atau setara dengan Rp1,7 juta, sedangkan model 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga INR 10.999 atau sekitar Rp2,1 juta. Penjualan perdana di India akan digelar mulai tanggal 12 Maret 2019.

Comments

Populer