Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

RAZR 2019, Inikah Smartphone Layar Lipat Motorola?

Motorola sepertinya ingin kembali menghidupkan RAZR V3. Hal ini dibuktikan dengan munculnya paten Motorola RAZR 2019 yang sudah tercatat di WIPO. Menariknya, smartphone ini datang dengan desain layar yang dapat dilipat.

Updated

Laporan Wall Street Journal yang beredar pada minggu kemarin menyebutkan bahwa Motorola yang kini di bawah payung Lenovo akan kembali menghidupkan ponsel clamsheel Motorola RAZR V3. Smartphone ini diperkirakan akan muncul dengan desain layar lipat dan dijual dengan harga terbilang mahal.

Datang dengan sebutan Motorola RAZR 2019, Motorola memang belum secara resmi mengonfirmasi kapan smartphone tersebut akan diluncurkan. Tetapi ada dugaan kuat, smartphone ini akan meluncur dalam waktu dekat.

Lantas, seperti apa bentuk smartphone lipat buatan Motorola ini? Adalah 91mobile yang telah memperlihatkan paten smartphone Motorola ini yang terdaftar di badan paten dunia, World Intellectual Property Organization (WIPO).

Dari sejumlah gambar yang diperlihatkan, dugaan kuat Motorola RAZR 2019 akan memiliki layar tinggi, namum memiliki dagu yang tebal. Di bagian atas layar ada poni yang terlihat sangat mencolok dan tampaknya dilengkapi dengan lubang suara.

Satu hal yang cukup unik, tampaknya Motorola tidak memuat selfie-camera ke dalam smartphone ini. Bagian tepi di tengah perangkat memiliki fitur bergantung pada kedua sisi layar. Tetapi tampaknya tersembunyi di bawah layar yang menegaskan bahwa smartphone ini menggunakan desain lipat.

Bergeser ke bagian belakang, Motorola RAZR 2019 terlihat lebih menarik karena adanya fitur dua bagian yang disatukan oleh engsel. Setengah bagian tas menampilkan layar sekunder berukuran kecil. Ya! Ini mengingatkan kita dengan Motorola RAZR V3.

Layar sekunder dapat digunakan untuk memeriksa notifikasi panggilan dan pesan tanpa harus membuka telepon untuk melihat layar utama. Tampaknya ada kamera di atas layar kedua dan di bawah layar, kita bisa menemukan pemindai sidik jari.

Informasi lainnya yang juga ikut-ikutan muncul, rumornya Motorola RAZR 2019 akan memakai solusi layar lipat yang dipakai oleh Samsung untuk Galaxy F. Selain itu, Motorola juga diperkirakan akan memproduksi smartphone ini tidak lebih dari 200 ribu unit.

Baca juga

Secara eksklusif, smartphone ini hanya tersedia di pasar Amerika Serikat melalui Verizon Wireless dan dibanderol dengan harga US$ 1.500 atau sekitar Rp21 juta. Ya! Sekali lagi ini baru sebatas rumor dan Motorola belum mengonfirmasi hal tersebut.

Comments

Populer