/ Apple

Pre-order iPhone Terbaru Diprediksi Dimulai 15 September 2017

Setelah Samsung meluncurkan jagoan terbarunya Galaxy Note 8, kali ini giliran Apple yang akan memperkenalkan jagoan penerus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Rumor dari Jerman, Apple akan memperkenalkan tiga iPhone terbaru, yaitu iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus pada tanggal 12 September 2017. Menariknya lagi, ketiga varian tersebut sudah dapat dipesan tiga hari setelahnya, yaitu 15 September 2017.

Apple akan memperkenalkan iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus di Steve Jobs Theater. Sebelumnya beredar kabar kalau stok iPhone X ini sangat terbatas. Menurut dari analis Apple Ming-Chi Kuo, setidaknya hanya ada dua hingga empat juta unit iPhoen X saja yang tersedia di batch awal.

Apple iPhone X akan menggunakan panel OLED edge-to-edge serta face recognition yang juga dapat digunakan untuk Apple Pay. Hal menarik lainnya adalah kesediaannya optional aksesori wireless charging dimana belum ada di generasi iPhone sebelumnya. Untuk susunan kameranya seperti yang sudah beredar sebelumnya, yaitu disusun secara vertikal.

Apple iPhone X ini akan tersedia dalam tiga varian mulai dari 64GB, 256GB, dan 512GB masing-masing dengan harga US$999, US$1.099, dan US$1.199. Selain tiga jenis iPhone terbaru, Apple juga akan memperkenalkan Apple Watch 3 dan generasi terbaru dari Apple TV. Untuk Apple Watch 3 ini akan dilengkapi dengan jaringan LTE sendiri dan diembed eSIM sehingga dapat terkoneksi dengan internet tanpa harus terhubung dengan iPhone.

(last edit: 7 September, 2017 / 1:23 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
20%
Biasa Aja
34%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.