Produsen Kamera Polaroid Latah Bikin Smartphone Android

Menggeliatnya pasar smartphone Android menyeret produsen kamera ternama, Polaroid, untuk ikut meramaikan persaingan. Bagi Polaroid, perhelatan CES 2016 adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan dua smartphone ciptaannya, Polaroid Snap dan Polaroid Power.

Kedua smartphone ini mengisi segmen kelas atas. Polaroid Power adalah varian tertinggi, mengusung layar lebar 6 inci dengan resolusi full HD. Di dalamnya tersimpan prosesor 64-bit octa-core yang ditemani dengan kapasitas RAM 3 GB, storage 32 GB, serta duet kamera 13 dan 8 MP.

Setingkat di bawahnya yakni Polaroid Snap yang hadir dalam tiga pilihan layar: 5 inci, 5,5 inci, dan 6 inci. Meski berbeda ukuran, resolusi ketiganya sama, hanya 720p. Prosesor yang digunakan memiliki empat inti yang ditunjang RAM 2 GB, storage 16 GB, duet kamera 13 dan 5 MP.

Polaroid Snap dan Power bakal hadir dengan sistem operasi Android 5.1. Polaroid Power dijual bulan Februari di kisaran harga US$250, sedangkan Polaroid Snap dijual di rentang harga U$130 hingga US$180 tergantung ukuran layarnya.

(last edit: 8 January, 2016 / 11:10 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
14%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.