Pengalaman Pertama Mencoba Samsung Galaxy S7

Merupakan sebuah kehormatan bagi DroidLime mendapat undangan peluncuran Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge pertama kali di Indonesia. Dalam acara yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Samsung mengundang rekan-rekan media di Indonesia untuk menjajal langsung Galaxy S7.

Yang membuat kami cukup penasaran adalah desainnya. Dari foto dan video yang beredar, Samsung Galaxy S7 terlihat mirip seperti pendahulunya, Galaxy S6. Dan saat kami memegangnya langsung, bisa kami pastikan bahwa bentuknya memang serupa. Masih menggunakan material aluminium dan kaca dan masih terasa mewah.

galaxy-s7-droidlime-05

Selain menjelaskan spesifikasi, fitur, dan segala kemampuan smartphone andalannya ini, Samsung juga turut mendemokan kemampuan kamera 12 MP Dual Pixel milik Galaxy S7. Pada kesempatan ini, Samsung menunjukkan kebolehan kemampuan teknologi Dual Pixel dalam memotret di tempat gelap. Hasilnya memang memuaskan dan bahkan minim noise seperti yang bisa Anda lihat di bawah ini.

galaxy-s7-droidlime-01

Satu hal menarik lainnya, Samsung juga mendemokan kemampuan baru kedua smartphone flagship-nya ini yang memiliki sertifikasi IP68 atau dikenal dengan istilah water resistant. Dalam hal ini, Samsung Galaxy S7 dibiarkan terkena guyuran air dan tetap menyala.

galaxy-s7-droidlime-04

Di sela-sela kesempatan yang ada, kami pun menyempatkan diri untuk menjajal seberapa tangguh smartphone dengan CPU Exynos 8890 dan RAM 4 GB ini. Kami pun meng-install AnTuTu Benchmark dan hasilnya menunjukkan angka 126 ribu poin. Hasil ini menjadikan Samsung berada di posisi tiga besar smartphone tercepat saat ini versi AnTuTu.

galaxy-s7-droidlime-06

Skor tersebut juga menjadikan Samsung Galaxy S7 setara dengan musuh bebuyutannya, Apple iPhone 6s. Sebelumnya Samsung Galaxy S6 hanya meraih skor 90 ribu poin. Kini dengan skor hampir 130 ribu poin, performanya sudah sekelas dengan iPhone 6s yang pernah kami uji, dimana juga menghasilkan skor 130 ribu poin. Hal ini tentu saja menjadikan persaingan Samsung dan Apple menjadi kian sengit.

galaxy-s7-droidlime-07

Sebagai pelengkap kehadiran duo flagship-nya, Samsung turut memboyong dua perangkat canggihnya. Apalagi kalau bukan headset virtual reality Gear VR dan kamera 360 derajat Gear 360. Samsung Galaxy S7 dan Gear VR segera dipasarkan bulan ini, sementara untuk Gear 360 belum diketahui kapan akan dipasarkan.

(last edit: 4 March, 2016 / 5:32 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
16%
Biasa Aja
10%
Payah!
7%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.